Tinjau KSM, Kabag TU Kanwil : Tunjukkan Prestasi Kalian, Raih Impian

Tinjau KSM, Kabag TU Kanwil :  Tunjukkan Prestasi Kalian, Raih Impian

BENGKULU (HUMAS) --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu resmi bergulir, pada Minggu – Senin, (21-23/8). Tahun ini kompetisi diikuti sebanyak 580 peserta, yang terdiri dari 152 tingkat MI/SD, sebanyak 200 peserta tingkat MTs/SMP, serta 228 peserta tingkat MA/SMA.

Kabag Tata Usaha (TU) Kanwil Drs. H. Hamdani.,M.Pd mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan KSM, dilaksanakan dengan tiga sesi yang dimulai pukul 07.30  – 09.00 WIB dengan mata pelajaran Matematika, Biologi, sesi kedua dengan mata pelajaran Fisika dan Kimia, serta disesi ketiga mata pelajaran Geografi dan Ekonomi.

‘’Alhamdulilah pelaksanaan  KSM di hari pertama, berjalan lancar,’’ kata Kabag ketika meninjau KSM di MAN Ipuh Kabupaten Mukomuko. Sabtu, (21/8).

Kabag meminta kepada peserta agar menunjukkan prestasi dengan tampil maksimal. Hamdani optimis, jika tampil terbaik, Bengkulu mampu bersaing di kancah nasional.

‘’Karenanya saya mengharapkan kepada peserta agar tunjukkan prestasi kalian, tampilah maksimal dan raih impian untuk menjadi pemenang,’’ pinta Kabag.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Drs. M. Soleh.,M.Pd mengatakan, KSM dilaksanakan untuk mendidik Madrasah mandiri dan berprestasi. Tentu kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasi sains dan islam menuju Madrasah yang hebat dan bermartabat.

‘’Menjadikan Madrasah hebat dan bermartabat, harus mengintegrasi sains dan islam. Karena keduanya tidak dapat dipisahkan, artinya sejak dini anak-anak harus dilatih imajinasi dan kreativitas agar kedepan siswa-siswi Madrasah dari Bengkulu melahirkan ilmuwan-ilmuwan terbaik,’’ demikian Kabid Pendmad.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :