Jelang KBM Tatap Muka, Kakanwil Kunjungi MTsN 2

Jelang KBM Tatap Muka, Kakanwil Kunjungi MTsN 2

Kota Bengkulu (Humas)- Dalam Rangka persiapan pembelajaran tatap muka di madrasah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu pada Kamis pagi 12 Agustus 2021. Didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kedatangan Kakanwil tersebut disambut langsung oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd

Diniah menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor 360/166/BPBD/2021 tantang Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada Kota Bengkulu pada poin ke-1 yaitu sekolah/madrasah sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas maksimal hanya 50?n tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini menjadi kegembiraan bagi siswa dikarenakan banyak siswa yang mengeluhkan bosan melaksanakan pembelajaran Daring.

Untuk kelengkapan protokol kesehatan, lanjut Diniah, MTsN 2 telah menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, sabun dan lainnya.“Dalam waktu dekat, MTsN 2 akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Satgas Covid-19 untuk mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka”,ungkap Diniah.

Dalam Kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I., menyampaikan bahwa dalam proses pembelajarannya nanti pihak Madrasah harus terus mensosialisasikan penerapan prokes 5M + 1D kepada peserta didik, agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka tidak memunculkan kluster penularan Covid-19 yang baru.

“Tetap terapkan prokes 5M + 1D kepada semua peserta didik dan guru agar mata rantai virus Covid-19 ini cepat terputus”,ujar Zahdi. (Weliya/Rozi/Popi)

Bagikan :