Cegah Penularan Covid-19 Kemenag Mukomuko Sosialisasikan Prokes Melalui Video Pendek

Cegah Penularan Covid-19 Kemenag Mukomuko Sosialisasikan Prokes Melalui Video Pendek

Mukomuko (Humas) - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 yang masih terus bertambah, termasuk salah satunya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Sadar karena penularan Covid-19 di Mukomuko masih terus bertambah berbagai upaya pun terus dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama salah satunya dengan membuat himbauan dan ajakan yang dilakukan oleh para pegawai di lingkungan Kemenag Mukomuko melalui video pendek yang kemudian di share di media sosial.

Namun ada hal unik yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam membuat video, yang mana himbauan tersebut selain disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia hal tersebut juga disampaikan menggunakan berbagai bahasa daerah, seperti bahasa Mukomumo, bahasa Jawa, bahasa Krinci, bahasa Minang dan bahasa lainnya.

Kasubbag TU Kemenag Mukomuko Darmanto, SHI mengungkapkan hal terserbut dilakukan karena masyarakat Mukomuko cukup beragam sehingga himbauan disampaikan dalam bahasa daerah agar lebih sampai kepada masyarakat. Selain itu himbauan tentang prokes juga disampaikan melalui video dalam bentuk percakapan sehari hari yang akhirnya dari video terebut mendapatkan apresiasi dan reward dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah dengan video tersebut Kemenag Mukomuko mendapatkan apresiasi serta reward dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, hal ini tentunya berkat kreatifitas pegawai di lingkungan Kemenag Mukomuko serta kepedulian kita semua terhadap penanganan penyebaran Covid-19,” ungkap Darmanto.

“Mudah-mudahan dengan melalui video ini pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat dapat lebih diterima sehingga masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya mematuhi prokes dan pandemi segera berakhir,” tambah Darmanto. (TS*)

 

Bagikan :