Pandemi Covid-19, Kakanwil Datangi Siswa Miskin Bagikan Sembako Dan Alat Tulis

Pandemi Covid-19, Kakanwil Datangi Siswa Miskin Bagikan Sembako Dan Alat Tulis

BENGKULU (HUMAS) --- Kakanwil Kemenag Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI berkerjasama dengan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil menyambangi siswa-siswi miskin yang terdamfak covid-19 di Kota Bengkulu. Kakanwil memberikan bantuan khusus berupa sembako dan paket alat-alat tulis dan tas sekolah. Kamis, (12/8).
Selain menyalurkan bantuan, Kakanwil juga mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan 5M+1D yang tertuang dalam Surat Edaran Menag RI nomor 23 tahun 2021 yakni  5 M + 1D yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi Mobilitas serta Menjauhi kerumunan dan doa.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diawali di kediaman Edi Haryanto siswa Madrasah Ibtidiyah (MI) Hasaniah dan Okta Anisa pelajar MIN 1 Kota Bengkulu, di Jalan tanggul perumnas pinang mas. Selanjutnya Kakanwil mendatangi kediaman Rizki Pratama dan Roki Febriansyah siswa MIN 2 Kota, serta diakhiri di kediaman Sarah Qomairah siswi MTsN 2 di jalan Setia Kelurahan Kandang Mas Negara Kota Bengkulu.

Didampingi Ketua DWP Hj. Megaharyanti Zahdi Kakanwil mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kanwil Kemenag untuk ikut meringankan beban masyarakat, terutama kepada siswa-siswi fakir miskin, yatim piatu terdampak virus corona (Covid-19).

‘’Kita hadir ditengah-tengah mereka, untuk memberikan semangat, memperhatikan dan meringankan beban anak-anak didik kita, sehingga mereka bisa menyelesaikan pendidikan hingga selesai,’’ kata Kakanwil.

Sebagai abdi negara, pihaknya bertanggungjawab dan berkewajiban memperhatikan masyarakat yang membutuhkan biaya untuk melanjutkan pendidikan. Karenanya Kakanwil meminta Bidang Madrasah Kanwil serta Kepala Madrasah dibantu dewan guru untuk mendata anak-anak didik yang layak diberikan bantuan.

‘’Jangan biarkan mereka menderita, dosa besar kita. Apalagi mereka anak fakir miskin, bahkan ada yang yatim piatu. Nah ini tugas kita untuk membantu mereka,’’ pungkas Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga meminta kepada masyarakat agar menjalankan penerapan Protokol kesehatan 5M+1D yang tertuang dalam Surat Edaran Menag RI nomor 23 tahun 2021.

‘’Jangan sampai kita lalai, abai. Karena pandemi ini belum berakhir, mari kita terapkan dan patuhi prokes,’’ demikian Kakanwil.

Selain Ketua DWP dan pengurus, ikut mendampingi Kakanwil Kepala Bidang Madrasah Drs. H. M. Soleh.,M.Pd serta jajaran, Kasubag Umum dan Humas Sumardayakita.,S.H, sejumlah tenaga pendidik di MIN 1 dan 2 Kota Bengkulu, dan MTsN 2 Kota Bengkulu.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Anugrah  

 

 

Bagikan :