Dukung Pembelajaran Inspiratif, MTsN 2 Kerja Sama dengan PT. Az Zahra

Dukung Pembelajaran Inspiratif, MTsN 2 Kerja Sama dengan PT. Az Zahra

Kota Bengkulu (humas) - Sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyempurnaan Kurikulum 2013 yang berkaitan dengan perangkat pembelajaran dan silabus inspiratif, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 2) Kota Bengkul menjalin kerjasama dengan PT. Az-Zahra Mandiri Jaya untuk memperoleh buku-buku perangkat pembelajaran inspiratif, pada Jumat, 5 Agustus 2021 di ruang kerja Kepala MTsN 2.

Diniah M.Pd selaku Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu menyampaikan Metode pembelajaran yang inspiratif ini sangat diperlukan untuk mengasah potensi dan inovasi peserta didik agar lebih aktif menciptakan hal-hal yang baru terutama dengan sistem pembelajaran daring yang diterapkan sejak masa pandemic Covid-19 di Indonesia. “Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi zaman sekarag menuntut peserta didik agar lebih kreatif menciptakan hal-hal yang inspiratif dan kreatif” tutur Diniah.

Diniah juga menambahkan agar proses pembelajaran ini berjalan dengan baik, guru sebagai pendidik juga harus menguasai sistem pembelajaran inspiratif. “Guru memegang peran penting dalam penerapan belajar inspiratif ini karena jika guru salah dalam menerapkan metode, tentu tujuan dari pembelajaran ini tidak akan tercapai dengan baik” ungkap Diniah. (Weliya/Rozi)

Bagikan :