Tim Humas MAN 1 Model Kota Bengkulu Gelar Raker Perdana Penguatan Program Kehumasan dan Pembuatan SOP

Tim Humas MAN 1 Model Kota Bengkulu Gelar Raker Perdana Penguatan Program Kehumasan dan Pembuatan SOP

Kota Bengkulu (Humas)– Wakil Kepala Madrasah Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bengkulu, H. Julisman, M. Pd.I. pada Selasa 03 Agustus 20212 menggelar Rapat Kerja (Raker) internal kehumasan.

Raker yang dilaksanakan di Ruang Aula PSBB MAN 1 Model Kota Bengkulu ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai keberlangsungan kinerja Humas MAN 1 Model Bengkulu. dimana, Raker ini  merupakan rapat perdana bersama Tim Humas MAN 1 Model Bengkulu, khusunya untuk periode 2021/2023.

Raker ini membahas berbagai hal mengenai program kerja dan pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP)  tiap kegiatan kehumasan di MAN 1 Model Kota Bengkulu. Dimana, SOP merupakan hal yang penting dalam sebuah kegiatan. SOP digunakan sebagai aturan langkah-langkah dan tata urutan kegiatan yang harus dilakukan dengan  suatu prosedur.

Dalam rapat,  Julisman menyampaikan bahwa setiap kegiatan kehumasan untuk selalu membuat SOP.

“Keharusan membuat SOP di setiap kegiatan ini direkomendasikan oleh Inspektorat Jenderal saat mengaudit kinerja MAN 1 Model Bengkulu kemarin. Sehingga seluruh kegiatan wajib membuat hal itu”. Terang Julisman.

Selain membahas rancangan SOP, rapat ini juga membahas beberapa poin seperti pembuatan akun Facebook madrasah,  keaktifan tim humas dalam program-program seperti membentuk UPZ BAZNAS di ruang lingkup  madrasah, merancang kegiatan Jum’at Barokah, dan pembahasan alat-alat perlengkapan kehumasan untuk menunjang kegiatan humas.

Diakhir rapat, Julisman menyampaikan.‘’Satu rasa syukur Alhamdulillah  Saya dipercayakan untuk melanjutkan tanggung jawab ini sebagai Wakamad Bagian Humas, dan tujuan humas kita pada tahun ini selain menjadikan MAN 1 Model Bengkulu eksis dalam peliputan kegiatan madrasah, hal lainnya adalah agar gelar juara 1 Humas Awards berada di MAN 1 Model Bengkulu dan ini adalah target besar yang harus kita kejar”. Tutup Julisman. (TimHumasMAN1/Popi)

Bagikan :