MAN IC Benteng Bangun 11 Unit Mess Guru, Kakanwil : Harus Tuntas, Jangan Sampai Gagal

MAN IC Benteng Bangun 11 Unit Mess Guru, Kakanwil : Harus  Tuntas, Jangan Sampai Gagal

BENGKULU TENGAH --- Madrasah Aliyah Negeri Islam Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus melakukan peningkatan mutu pendidikan, terutama dibidang sarana dan prasarana. Kali ini membangun 11 unit Mess guru dengan type 36.

Pembangunan resmi dimulai yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Kakanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI. Kamis, (5/8). Selain mess, Madrasah ini juga kembali membangun Gedung  Asrama siswa-siswi Type 2.

Kakanwil mengatakan, pembangunan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Kemenag dalam rangka melakukan peningkatan mutu pendidikan. Tidak hanya bidang akademik, juga dalam peningkatan sarana dan prasarana.

‘’Ini semua untuk menjadikan Madrasah hebat yang bermartabat,’’ ungkap Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag kembali meminta kepada rekanan, agar melaksanakan pekerjaan Pembangunan melalui anggaran surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI harus tepat waktu, dan tepat mutu.

‘’Sehingga asrama dan Mess guru ini dapat terlihat megah,’’ ujar Zahdi.

Kakanwil tidak bosan-bosannya kembali mengingatkan kepada para rekanan yakni Konsultan perencana, Managemen Konsultan (MK), Pelaksana Konstruksi (PK) serta koordinasikan dengan Pejabat Pembuat Komitmen maupun dan Kuasa Penguna Anggaran (KPA) di masing-masing Satuan Kerja agar melakukan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan.

‘’Kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi, insyallah berhasil. Karena itu, saya instruksikan kepada KPA, PPK dan pengawas terus monitor. Karena proyek harus tuntas, jangan sampai gagal,’’ ungkap Zahdi.

Sementara itu, Kepala MAN IC Imam Ghozali.,M.Pd menjelaskan, kedua proyek ini sendiri dikerjakan CV Surya Nusa Bhaktindo dan CV. Delfiesta Pratama, dengan waktu pekerjaan 140 hari pembangunan Gedung Asrama Type 2 dan 120 hari pembangunan Mess guru.

‘’Kami mohon doa restu dari Bapak Kakanwil dan jajaran serta masyarakat, semoga pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,’’ demikian Imam.

Hadir dalam kesempatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkulu Tengah, Ketua DWP Hj. Megaharyanti Zahdi, Kepala Kemenag H.Sifuan.,M.M, Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. M. Soleh.,M.Pd. Hadir juga tenaga pendidik serta konsultan perencana dan kontraktor pelaksana.

 

Penulis : Tatang Wss---Fhotografer : Anugrah

 

 

Bagikan :