Sambangi Kanwil, KABINDA Siap Gelorakan Moderasi Kerukunan Umat Beragama

Sambangi Kanwil, KABINDA Siap Gelorakan Moderasi Kerukunan Umat Beragama

BENGKULU (HUMAS) --- Kepala Badan Intelijen Negara (KABINDA) Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenag Bengkulu. Kamis, (5/8). Kunjungan ini dalam rangka menjaga silahturahmi dengan semua instansi di Provinsi Bengkulu.

KABINDA di sambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu,Dr..H.Zahdi Taher.,M.HI didampingi Koordinator Subbag Ortala dan FKUB Dr.M. Sukrianto.,M.Pd.

Selain menjaga silaturahmi, lawatan Cahyo juga menindaklanjuti pelaksanaan dan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama dengan tema aktualisasi moderasi beragama ditengah-tengah masyarakat Bengkulu, yang merupakan program Kemenag RI yakni Moderasi Kerukunan Umat Beragama.

‘’Moderasi Kerukunan umat beragama merupakan  program kementerian agama yang perlu di dukung dan sosialisasikan. Karenanya dengan kunjungan KABINDA pada hari ini, kami sepakat untuk bersama-sama mensosialisasikan program ini,’’ kata Kakanwil.

Menurut Zahdi, keragaman adalah kenyataan, Persatuan adalah keharusan. Dengan demikian, memelihara dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama melalui pemberdayaan majelis agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah tugas bersama.

‘’Tetapi alhamdulilah, Bengkulu saat ini masih dalam situasi kondusif. Masyarakatnya harmonis, rukun. Nah inilah harus kita jaga, wujudkan agar masyarakat selalu damai dan tenram,’’ ungkap Zahdi.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Pambudi Cahyo Widodo mengapresiasi semangat Kakanwil mewujudkan kerukunan umat beragama di Bengkulu. Dirinya bersama jajaran siap mendukung dan menggelorakan program strategis Kanwil dalam rangka menciptakan kerukunan di Bumi Raflesia ini.

‘’Terutama untuk meningkatkan pengembangan wawasan multikultural toleransi umat beragama dan penanganan isu-isu kerukunan,’’ imbuh Pambudi.

‘’Karena, toleransi beragama adalah kunci  kerukunan umat beragama,’’ demikian Pambudi.

 

Penulis : Tatang Wss

 

 

Bagikan :