Dampingi Kakanwil, Kakan Kemenag RL Dukung Upaya Peningkatan Kinerja Humas

Dampingi Kakanwil, Kakan Kemenag RL Dukung Upaya Peningkatan Kinerja Humas

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.HI dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan melalui Zoom Meeting pada Selasa (3/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di sela kunjungan Kakanwil ke Kabupaten Rejang Lebong ini diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Kementerian Agama RI dengan melibatkan Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo, serta Plt. Kepala Biro HDI Thobib Al-Asyhar sebagai narasumber. Dalam penyampainnya, kedua narasumber setuju pada pemikiran bahwa setiap ASN di Kementerian Agama adalah Humas.

Beberapa poin penting yang disampaikan Thobib Al-Asyhar berkaitan dengan hal-hal yang bersifat evaluatif dalam pelaksanaan kegiatan kehumasan yang telah berjalan maupun hal-hal yang ke depan harus diterapkan sebagai upaya optimalisasi publikasi di Kementerian Agama. Selanjutnya, Wibowo Prasetyo menekankan agar setiap humas harus bersinergi serta berkoordinasi dalam membangun narasi serta memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi kepada publik.

“Kami menyadari sejak lama bahwa Humas berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga memang dibutuhkan system tertentu guna menciptakan tim humas yang kuat guna membangun publikasi yang baik untuk Kementerian Agama. Maka dari itu, kami siap mendukung langkah-langkah yang akan diambil baik dari pusat, maupun kantor wilayah terkait bidang kehumasan ini,” jelas Nopian. (Lyanda)

 

Bagikan :