Kakanwil Letakkan Batu Pertama, Empat Proyek SBSN Dimulai

Kakanwil Letakkan Batu Pertama, Empat Proyek SBSN Dimulai

BENGKULU --- Empat dari enam proyek yang bersumber dari surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI  untuk Provinsi Bengkulu dimulai. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI. Selasa dan Rabu, (3-4/8/2021).

Keempat proyek tersebut adalah Pembangunan Gedung Asrama Siswa Type 2 MAN Kecamatan Merigi, dan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, pembangunan dua unit Gedung Asrama Siswa Type  MAN Rejang Lebong serta Peletakan batu pertama pembangunan gedung RKB (Ruang Kelas Baru) dan asrama tipe 2 di MTsN 1 Kota Bengkulu.

Acara diawali di MAN dan KUA Kecamatan Merigi, yang dihadiri langsung oleh Bupati Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, Kakan Kemenag H. Arsan Ibrahim.,S.Ag.,M.HI. Kemudian acara peletakan batu pertama berlanjut di MAN Rejang Lebong yang juga dihadiri Kakan Kemenag Novian Gustari.,S.Ag.,M.Pdi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Acara peletakan batu pertama juga dilaksanakan di MTsN 1 Kota Bengkulu, yang juga dihadiri oleh Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd, Kakan Kemenag Drs. H. Zainal Abidin, ketua DWP Hj.Megaharyanti serta pengurus dan tenaga pendidik Madrasah setempat.

Kedua proyek lagi sebelumnya telah dilaksanakan peletakan batu pertama pada Bulan Juli yang lalu, yakni pembangunan Gedung Asrama Siswa Type gedung RKB (Ruang Kelas Baru) di MAN Bengkulu Selatan, serta pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Ketahun dan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara.

Kakanwil Kemenag  meminta kepada rekanan, agar melaksanakan pekerjaan Pembangunan melalui anggaran surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI harus tepat waktu, dan tepat mutu.

‘’Jangan sampai proyek SBSN di Provinsi Bengkulu ini gagal. Karenanya jika ada masalah, selesaikan dan bangun komunikasi yang baik,’’ pinta Kakanwil.

Para rekanan yakni Konsultan perencana, Managemen Konsultan (MK), Pelaksana Konstruksi (PK) serta koordinasikan dengan Pejabat Pembuat Komitmen maupun dan Kuasa Penguna Anggaran (KPA) di masing-masing Satuan Kerja agar melakukan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan.

‘’Tentu harus berkoordinasi dengan Kakan Kemenag diwilayah Satker masing-masing. Sehingga hasil pelaksanaannya nanti berjalan baik dan sesuai harapan,’’ ungkap Zahdi.

 

Dikesempatan yang sama, Bupati Kepahiang mengapresiasi terobosan Kakanwil dengan mengarahkan proyek besar ini diwilayah kepemimpinannya.

 ‘’Semoga dengan dibangunnya Gedung Asrama Siswa Terpadu dan KUA Kecamatan Meigi ini akan menjadikan madrasah dan KUA semakin tangguh dalam mengawal generasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ pungkas Bupati.

Hal senada diungkapkan Kakan Kemenag RL Novian yang juga mengapresiasi inovasi Kakanwil dalam mengawal proyek-proyek terkhusus diwilayah Kota dingin Curup ini. Dia berkomitmen akan siap berperan aktif dalam pembangunan bangsa,terutama mencetak generasi penerus di Kota Curup.

‘’Karena Kemenag sangat strategis untuk berkiprah di masyarakat. Mudah-mudahan generasi penerus di RL semakin tangguh, bersaing dengan daerah lain,’’ demikian Novian.

 

Penulis : Tatang Wss

 

 

Bagikan :