Aktif, Kreatif Sosialisasikan Prokes 5M+ID, Kakanwil Beri Reward Kemenag Mukomuko

Aktif, Kreatif Sosialisasikan Prokes 5M+ID, Kakanwil Beri Reward Kemenag Mukomuko

BENGKULU --- Kakanwil Kemenag Dr.H. Zahdi Taher.,M.HI memberikan reward kepada Kemenag Kabupaten Mukomuko atas perannya yang dinilai aktif, kreatif dan inovatif dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan 5M+ID yakni  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan dan doa kepada masyarakat melalui konten-konten menarik di media sosial.

Reward diberikan secara langsung oleh Kakanwil kepada Plt. Kakan Kemenag H. Darmanto.,M.Pd bersamaan dengan acara pelantikan empat pejabat administrator eselon III di Aula Kanwil. Selasa, (4/8).

‘’Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan saya kepada Kemenag Kabupaten Mukomuko. Terimakasih kepada Bapak Darmanto dan jajaran, saya berharap prestasi ini terus dipertahankan,’’ kata Kakanwil.

Penghargaan ini juga menurut Kakanwil sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan reward dan punishment kepada perorangan ataupun lembaga yang mendukung program pemerintah tentu Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

‘’Kita saat ini dituntut memberi contoh nyata di tengah masyarakat. Ini bagian dari tanggunjawab kita untuk menekan laju penyebaran virus corona,’’ tegas Kakanwil.

Namun Kakanwil mengapresiasi jajarannya, baik PNS, penyuluh bahkan pengurus DWP yang juga ikut turun ke lapangan membantu pemerintah dalam menekan laju kasus covid-19. Namun jangan sampai kendor, Kakanwil menginstruksikan terutama kepada jajaran Kemenag agar menghasilkan karya-karya kreatif yang intinya bahwa aparatur Kemenag dituntut menjadi teladan dalam penerapan prokes.

‘’Ciptakan karya-karya dengan membuat video yang memiliki konten menarik, video pendek dan mudah dipahami masyarakat. Buktikan Kemenag ini ada ditengah-tengah masyarakat, buktikan kita sebagai aparatur teladan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,’’ pinta Kakanwil

‘’Karena Kasus aktif Covid-19 masih terus terjadi, sebagai upaya pencegahan penyebaran mari kita gerakkan sosialisasi penerapan Prokes ini secara ketat kepada masyarakat,’’ demikian Kakanwil.

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. Albahri.,M.SI. Para pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota serta Ketua DWP Hj. Megaharyanti serta pengurus.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :