MTsN 1 Seluma Gelar Seleksi KSM tingkat Madrasah

MTsN 1 Seluma Gelar Seleksi KSM tingkat Madrasah

Seluma (Humas) Jelang KSM tingkat Kabupaten, MTsN 1 Seluma menggelar seleksi guna mencari dan menetapkan siswa yang akan menjadi duta/perwakilan sekolah. Bertempat di kelas 8 ABC MTsN 1 Seluma, Seleksi KSM tingkat madrasah (MTS) dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia. Baik Tingkat MI, MTs, Maupun MA yang dilaksanakan setiap tahunnya.

 Seleksi KSM tingkat MTsN 1 Seluma kali ini diikuti oleh sebanyak 35 orang siswa, dengan rincian 15 orang siswa kelas 8, 10 orang siswa kelas 9, dan 10 orang siswa kelas 7. Seluruh siswa yang mengikuti seleksi KSM ini adalah mereka yang mendapat peringkat lima besar di kelasnya masing-masing. Sementara peserta kelas 7 adalah mereka yang meraih juara tiga besar dari sekolah asalnya masing-maasing. Sebelumnya mereka semua telah mengisi formulir pendaftaran dan memilih mata pelajaran yang akan mereka ikuti.

 Waka Kesiswaan MTsN 1 Seluma Patriansyah, S.Pd.I. menjelaskan berdasarkan formulir pendaftaran yang dikembailikan sebanyak 12 orang memilih mapel IPA, 12 orang mapel IPS, dan 11 orang mapel Matematika.

Seleksi Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Satuan Pendidikan (MTs) ini dibuka oleh Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seluruh siswa harus percaya diri dan sungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi KSM ini. “Kalian adalah orang-orang terpilih dari 200an siswa. Hasil seleksi hari ini, bagi yang terpilih akan langsung didaftarkan dalam seleksi KSM tingkat Kabupaten. Yang tidak lolos hari ini jangan berkecil hati, bisa jadi dapat kesempatan di jenjang selanjutnya. Semua proses pasti ada manfaatnya, proses pembelajaran yang diikuti akan bermanfaat dikemudian hari. Bagi Yang lolos semoga bisa membawa nama baik MTs kita di Tingkat Nasional”

 Emi juga menambahkan, siswa yang terpilih nanti akan mendapatkan bimbingan dari guru bidang studi yang sudah dibentuk tim guru pembimbing KSM MTsN 1 Seluma 2021. “Mudah-mudahan ikhtiar kita bisa membuahkan hasil. Anak-anak kita bisa mengukir prestasi pada ajang KSM ini.” Tutup Emi. (HW)

 

Bagikan :