Gelar Ngopi Lepas Kabid Penmad, Kakanwil Ajak Masyarakat Terapkan 5M+ID

Gelar Ngopi Lepas Kabid Penmad, Kakanwil Ajak Masyarakat Terapkan 5M+ID

BENGKULU (HUMAS) --- Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kembali menggelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Program Inovatif) bersama Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI. Acara yang dikemas santai ini berlangsung di Aula Kanwil. Jumat, (30/7).

Kegiatan yang dipandu host Indah Septirisani.,S.I.Kom bersamaan dengan pelepasan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Drs. H. Lapulangi.,M.M yang akan memasuki masa purnabakti sebagai ASN Tanggal 31 Juli 2021.

Ngopi kali ini ini mengusung tema Strategi Dinamis, Ajak Masyarakat Terapkan 5M+ID yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5M+ID yakni  5 M + 1D yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi Mobilitas serta Menjauhi kerumunan dan doa.

Selain Kakanwil, Ketua DWP Hj. Megaharyanti Zahdi. Yang teristimewa lagi, Drs. H. Lapulangi juga serta istri Rine Eka Putri.,S.H.,M.H juga didaulat sebagai nara sumber dalam kegiatan ngopi kali ini.  

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengaku sengaja mengemas kegiatan ini dengan santai bersamaan dengan pelepasan Drs. Lapulangi yang sudah 23 tahun mengabdi sebagai ASN Kemenag.

‘’Karena disituasi pandemi saat ini, harus kita jalani dengan tenang, enjoy dan tentu bahagia,’’ ungkap Kakanwil.

Namun tentu karena bersamaan dengan sosialisasi SE Nomor 20 tahun 2021, Kakanwil mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dan masyarakat untuk mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

‘’Kasus aktif Covid-19 masih terus terjadi, sebagai upaya pencegahan penyebaran mari kita gerakkan sosialisasi penerapan Prokes ini secara ketat kepada masyarakat,’’ pinta Zahdi.

Kakanwil mengapresiasi jajarannya, baik PNS, penyuluh bahkan pengurus DWP yang juga ikut turun ke lapangan membantu pemerintah dalam menekan laju kasus covid-19. Bahkan DWP terus gencar melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemic.

‘’Tingkat partisipasinya sosialisasinya di Bengkulu cukup tinggi, tinggal prakteknya ditengah-tengah masyarakat,’’ pungkas Zahdi.

Terkhusus kepada Kabid Penmad yang akan memasuki purna bakti, Kakanwil dan jajaran Kemenag yang hadir dalam kesempatan itu berpesan agar tetap mengawal program-program Kemenag. Baik program pendidikan, pelayanan haji bahkan yang saat ini sosialisasi SE Nomor 20 tahun 2021.

‘’Selama saya mengenal beliau ini, Bapak Lapulangi ini memiliki sosok yang humoris, bergaul. Saya yakin dengan sosok ini, beliau akan tetap membantu menjalankan program Kemenag terutama dalam penerapan prokes,’’ ucap Kakanwil.

Pujian juga disampaikan oleh sejumlah perwakilan Kabid Pelayanan Haji Dr. Intihan.,M.H dan sejumlah kepala Madrasah, yang mengaku optimis Drs. Lapulangi adalah sosok yang siap membantu menyukseskan inovasi Kakanwil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Mudah-mudahan kebersamaan ini terus kita jalin,’’ beber Intihan yang juga mantan Kasubag Umum dan Humas Kanwil ini.

Sementara itu, Kabid Penmad Drs. Lapulangi didampingi istri tercinta mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kemenag, masyarakat yang telah menjalin kerjasama selama ini.

‘’Setiap fase kehidupan, ada yang datang dan ada yang pergi. Masa pensiun merupakan awal kehidupan baru yang akan saya alami. Mudah-mudahan kebersamaan dan silaturahmi terus kita jalin,’’ demikian Lapulangi.

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag TU Drs. H. Hamdani.,M.Pd,  para pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil, Kepala Kemenag Kota Drs. H. Zainal Abidin, perwakilan Kepala KUA dan Kepala Madrasah serta pengurus DWP Kanwil.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Jhoni Slamet

 

Bagikan :