Dukung Disiplin Prokes 5 M, dilakukan Penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Kemena g Bengkulu Tengah

Dukung Disiplin Prokes 5 M, dilakukan Penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Kemena g Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Humas) - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan sebagai dukungan penuh terhadap Instruksi Menag Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan 5 M, Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di area Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah.

Kepala Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM melalui Kasubbag TU Kemenag Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh, M. Pd mengatakan langkah ini diambil sebagai langkah preventif perluasan penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah dikarenakan penyebaran COVID-19 yang belum selesai., maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

Area yang dilakukan penyemprotan meliputi ruang kerja, ruang rapat, Aula, toilet dan juga sekitar halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Kegiatan disinfeksi ini dilakukan oleh Petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Tengah. Semua petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada.

Terpisah Rusman Saleh menegaskan bahwa Penyemprotan ini juga salah satu cara kita mengatasi penyebaran Virus Corona, selain disiplin Protokol kesehatan 5M yang di Intruksikan oleh Kementerian Agama RI. Ungkapnya

Terakhir Rusman berharap wabah ini cepat berakhir, mengingat banyaknya penurunan aktivitas, seperti pendidikan yang belum bisa langsung secara tatap muka, namun masih menggunakan daring, begitu juga dengan perkantoran yang masih banyak menggunakan system work from home (WFH). Mudah-mudahan aktivitas bisa kembali normal seperti biasa kalanya. Tutup Rusman. (JI)

Bagikan :