Ikuti Seminar Penangananan Pasien Isoman Covid-19 Secara Daring, DWP Kemenag BS Antusias

Ikuti Seminar Penangananan Pasien Isoman Covid-19 Secara Daring, DWP Kemenag BS Antusias

Bengkulu Selatan (Humas)- Dharma Wanita (DWP)  Persatuan Kementerian Agama RI mengadakan seminar nasional dengan tema “Penanganan Pasien Isoman Covid-19” yang diikuti  oleh seluruh DWP Kemenag yang ada di seluruh Indonesia secara daring (dalam jaringan pada Senin (26/7).  

Acara yang dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut Cholil Qoumas. Mengundang dr. Mahesa Paranadipta.,M.H sebagai Narasumber. Dalam pemaparannya Mahesa mengatakan bahwa perlu untuk mewaspai klaster baru perkembangan virus Covid-19 ini. seperti yang diketahui bahwa lebih dari 2.000 orang meninggal dunia dalam sehari, kondisi rumah sakit rujukan yang selalu penuh dan ada pula yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

“Orang-orang yang melaksanakan Isoman, kita bantu dengan menunjukan perhatian dan bantuan stock makanan, obat, dsb. Sehingga, mereka (yang sedang isoman) mempunyai semangat untuk sembuh. Tentu kita yang berniat membantu harus tetap waspada dan selalu menerapkan prokes ketat”,tambah Mahesa.

Setelah mengikuti seminar tersebut, Hj.Mahdalena, M.Pdi selaku ketua DWP Kemenag BS mengajak ibu-ibu DWP Kemenag BS untuk lebih peduli; peduli terhadap diri sendiri, peduli terhadap keluarga, dan peduli terhadap lingkungan. Tentu dengan adanya sikap peduli ini kita kan menyadari arti penting menerapkan prokes demi memutus mata rantai penularan virus Covid-19. (Eka)

Bagikan :