Jelang KSN, KSM, dan MYRES 2021 MAN 1 Model Kota Bengkulu Intensifkan Persiapan

Jelang KSN, KSM, dan MYRES 2021 MAN 1 Model Kota Bengkulu Intensifkan Persiapan

Kota Bengkulu (Humas)– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu memastikan akan turut berpartisipasi pada pelaksanaan Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota Bengkulu dan juga Madrasah Young Research (MYRES). Rencananya, KSN, KSM dan MYRES  akan berlangsung pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021.

Dengan waktu pelaksanaan yang kurang lebih satu  bulan lagi, siswa yang  turut berpartisipasi mulai mengintensifkan persiapan. Dimana peserta yang  akan mengikuti KSN, KSM dan MYRES terdiri dari siswa Kelas X, XI dan XII.

Ketua Panitia KSN, KSM dan MYRES MAN 1 Model Bengkulu, Brenny Novriansyah,  Ph.D. dalam rapat koordinasi bersama panitia lainnya pada Jum’at 23 Juli 2021 bertempat di  Perpustakaa MAN 1 Model Kota Bengkulu mengatakan, KSN, KSM dan MYRES merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia.  Pelaksanaannya dibuat berjenjang,  mulai dari tingkat satuan pendidikan (madrasah), kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

“Secara umum pelaksanaan KSM tingkat Madrasah Aliyah tahun 2021 masih sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini akan memudahkan proses pelaksanaan pembimbingan karena dalam petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan lomba, juga terdapat lampiran kisi-kisi materi berupa kontensains dan konteks agama yang  siap untuk dipelajari oleh setiap calon peserta,  Sekarang kita sudah mulai focus untuk melakukan pembimbingan intensif kepada calon peserta setiap harinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ujar Brenny.

Kepala MAN 1 Model Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag. ditemui diruangan kerjanya mengatakan bahwa sangat berharap para guru  pembimbing dapat bekerja dengan maksimal untuk melakukan pendampingan bagi calon peserta terpilih.(HumasMAN1/Popi)

Bagikan :