MIN 1 Kota Bengkulu Kurban Dihari Tasyrik

MIN 1 Kota Bengkulu Kurban  Dihari Tasyrik

Kota Bengkulu (Humas)– Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H pada Hari Tasyrik tanggal 11 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Rabu tanggal 21 Juli 2021. Bertempat  di lingkungan madrasah, penyembelihan hewan kurban disaksikan bersama oleh Kepala Madrasah, para guru dan staf tata usaha MIN 1 Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini, meski ditengah situasi Pandemi Covid-19 MIN 1 Kota Bengkulu masih dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, yakni penyembelihan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing”. Terang Kepala MIN 1, Eva Susanti, M.Pd.

Eva juga menambahkan, walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan ekonomi yang sedang sulit, para guru di MIN 1 masih antusias berpartisipasi menjadi peserta kurban Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Semoga tahun depan jumlah hewan kurban di madrasah kita bisa lebih banyak dan program ini dapat terus berlangsung untuk tahun-tahun yang akan datang”. Terang Eva

Lebih lanjut Eva menyampaikan dari semua hewan kurban yang dipotong tersebut dibagikan dalam  paket-paket yang pengambilannya dengan sistem kupon yang sudah disebarkan pada H-2 yang berjumlah 220 kupon. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan saat proses pembagian hewan kurban. Kupon tersebut diberikan kepada siswa yang berhak menerima, lingkungan masyarakat sekitar madrasah, dan bagi guru dan staff yang berstatus non PNS. (MIN1/HumasKota)

Bagikan :