MAN 1 Kota Bengkulu Laksanakan MATSAMA 2021/2022

MAN 1 Kota Bengkulu Laksanakan MATSAMA 2021/2022

Kota Bengkulu (Humas) -MATSAMA adalah sebuah singkatan dari Masa Ta’aruf Siswa Madrasah. yang merupakan program pengenalan siswa baru dengan lingkungan madrasah yang baru, baik pengenalan dengan tenaga pendidik, kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah/madrasah seperti OSIS, Pramuka, PMR, Ekstrakurikuler, GARIS (Gabungan Remaja Islam), KIR (Karya Ilmiah), Marching Band, Paskibra, dan rangkaian kegiatan lainnya.

Pelaksanaan MATSAMA bagi siswa baru Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Kota Bengkulu tahun ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021 melalui sistem Daring/Virtual, dengan alasan masih mewabahnya Pandemi COVID-19 dengan menggunakan media internet yaitu Website Madrasah, Google Form, Aplikasi Video Conference, Social Media dan Aplikasi E-Learning Direktorat KSKK Madrasah.

Menurut Ketua Panitia, Risman, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan MAN 1 Kota Bengkulu kepada siswa baru, baik itu tenaga pendidiknya maupun sistem pembelajaran di MAN 1 Model Kota Bengkulu.

Kegiatan MATSAMA ini di buka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Bengkulu dan di dampingi oleh Wakil Kepala MAN 1 Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah, Faisal Abdul Aziz, mengatakan.“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam rangka memperkenalkan madrasah kepada peserta didik baru “,terang Faisal.

Lebih jauh Faisal mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mengemas acara ini dengan baik. ( humasman1/Popi)

Bagikan :