Guru MTsN 1 Bengkulu Selatan Pergunakan Media Platform dari Google Drive Sebagai Media Evaluasi Daring

Guru MTsN 1 Bengkulu Selatan Pergunakan Media Platform dari Google Drive Sebagai Media Evaluasi Daring

Bengkulu Selatan (Humas) – Salah satu Guru MTsN 1 Bengkulu Selatan membuat sebuah inovasi pembelajaran daring dengan menggunakan media google form sebagai media evaluasi pembelajaran siswa, untuk membuat siswa nyaman dan gembira belajar dirumah. Media ini dipakai dikarenakan untuk mengurangi mobilitas lansung antara siswa dan guru di masa pandemi di zaman sekarang ini.

“Saya sudah melakukan riset akademis dan juga sudah saya terbitkan jurnal/artikel nasional tentang penelitian media ini efektif diterapkan di MTsN 1 Bengkulu Selatan sebagai media evaluasi yang simple dan mudah dipahami siswa.”Ujar M. Arifky Pratama, M.Pd

Siti Nurhalizah salah satu siswi kelas IX menyampaikan bahwa siswi merasa terbantu dengan aplikasi ini karena dapat mengerjakan tugas hanya melalui link yang diberikan guru dan akses mudah bahkan hanya menggunakan hp android saja. Kemudian kami pun bisa langsung mengetahui nilai dari hasil ujian kami.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan Yuliyus Penpanani, S.Pd., MM menyampaikan “Saya ikut mengapresiasi dewan guru yang ingin membuat sebuah inovasi dalam pembelajaran guna untuk membuat siswa merasa nyaman untuk belajar dirumah, dan pihak sekolah tentu selalu siap untuk memfasilitasi dewan guru untuk melakukan inovasi-inovasi dalam pembelajaran.(EKa/RH).

Bagikan :