Pemilihan Wakil Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu Berdasarkan SK Dirjen Pendis 2020

Pemilihan  Wakil Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu Berdasarkan SK Dirjen Pendis 2020

Kota Bengkulu (Humas) -Dengan berakhirnya masa jabatan Wakil Kepala (Waka) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model  Kota Bengkulu Tahun 2021 ini,  maka MAN 1 Kota Bengkulu telah melaksanakan pemilihan Waka sesuai dengan SK DIRJEN PENDIS Nomor: B-1142.1.Dt.I.II.KP/02.3/06/2020 tanggal 23 Juni 2020 perihal Sosialisasi Juknis Pengangkatan Guru yang diberi Tugas Tambahan sebagai Wakil Kepala Madrasah. Proses pemilihan Wakil Kepala Madrasah ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 01 Juli 2021 yang bertempat di ruang aula  MAN 1 Model Kota Bengkulu.

Pemilihan dilakukan secara langsung oleh guru-guru yang didahului dengan pendaftaran oleh guru-guru yang akan mencalonkan diri menjadi Wakil Kepala Madrasah dan beberapa masukan atau usulan guru kepada Kepala Madrsah . Wakil Kepala Madrasah yang dipilih adalah Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana. Pemilihan dilaksanakan secara langsung oleh dewan guru dengan Ketua Pelaksana adalah Kepala Tata Usaha, Fahmi Pranata, S.Pd. dan staffnya sebagai anggota panitia.

Pada kesempatan pemilihan Fahmi Pranata mengungkapkan bahwa.”Pemilihan ini sudah sesuai dengan Juknis dari Dirjen Pendis Tahun 2020, dan persiapan pemilihan ini sudah dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan serta penyaringan calon Wakil Kepala Madrasah dan dapat dilaksanakan sesuai rencana”,terang Fahmi.

Pada kesempatan lain Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag sangat mengapresiasi kenerja panitia dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Kepala Madrasah yang lama atas partisipasinya selama ini.

”Mudah mudahan Wakil Kepala yang terpilih bisa bekerja sama dengan Kepala Madrasah untuk memajukan madrasah menjadi madrasah riset dan madrasah keagamaan”. Harap Faisal.

Dengan mengucapkan alhamdulillah pemilihan Wakil Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu telah dipilih secara demokratis dan transparan dengan masa jabatan selama 2 tahun (2021-2023) yaitu : Waka Kurikulum : Brenny Nofiansyah, P.hd
Waka Humas : H. Julisman, M.Pd.I.
Waka Kesiswaan : Risman, S.Pd
Waka Sarana Prasarana : Idham Sukma, S.Pd

"Kepada Wakil Kepala Madrasah yang telah terpilih, kita ucapkan selamat dan yang tidak terpilih harus berintrospeksi diri dan mengevaluasi diri itu merupakan cara yang terbaik”. Tutup Faisal . (Humasman1/Popi)

Bagikan :