Kantor Kemenag Kota Bengkulu Kurban 6 Ekor Sapi dan Serahkan langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

Kantor Kemenag Kota Bengkulu Kurban 6 Ekor Sapi dan Serahkan langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

Kota Bengkulu (Humas) -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu telah melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban tahun 1442 Hijriyah, pada Rabu 21 Juli 2021 di Kantor Kemenag Kota Bengkulu Jalan Semarak Kelurahan Bentiring. Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021. Dimana, Pemotongan Hewan Kurban yang dilaksanakan bertepatan pada tanggal 11 Zulhijjah ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebanyak 6 ekor sapi terdiri dari 5 ekor sapi kurban dari ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu dan 1 sapi merupakan sumbangan dari Bank Syariah Indonesia. Pemotongan hewan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor KemenagĀ  Kota Bengkulu, drs. H. Zainal Abidin, MH. serta turut dipantau oleh oerwakilan dari pihak Kelurahan Bentiring Permai.

Untuk pendistribusian daging kurban diserahkan langsung oleh panitia ke rumah warga yang sudah didata dan berhak menerima. Hal ini sesuai dengan SE Menag Nomor 17 Tahun 2021. Dimana untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19, Panitia Kurban menyerahkan daging kurban langsung ke rumah warga. Sehingga tidak menyebabkan kerumunan di tempat pengambilan daging kurban. (Rozi/Popi)

Bagikan :