Webinar Kupas Penanganan Pasien Isoman Covid 19, Ketua DWP : Waspada Klaster Keluarga

Webinar Kupas Penanganan Pasien Isoman Covid 19, Ketua DWP : Waspada Klaster Keluarga

BENGKULU (HUMAS) --- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan webinar nasional yang digelar DWP Kemenag RI. Webinar yang mengupas tema Penanganan Pasien Isoman Covid 19, juga diikuti oleh anggota DWP Kemenag di seluruh Indonesia. 

Webinar nasional yang dibuka oleh Penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut Cholil Qoumas  ini menghadirkan narasumber pakar kesehatan dr. Mahesa Paranadipta.,M.H.

Turut hadir dalam Webinar Nasional DWP Kemenag, Wakil Penasehat DWP Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, dan Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar Ali. Khusus dijajaran pengurus DWP Kanwil, dihadiri langsung Ketua Hj. Megaharyanti Zahdi.   

Megaharyanti Zahdi mengapresiasi inovasi yang dicetuskan oleh pengurus DWP Kemenag RI dengan menggelar Webinar ini. Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, agar masyarakat mengetahui bagaimana tata cara menangani Pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri covid-19.

‘’Semoga dengan pemaparan yang disampaikan Bapak Mahesa dapat menjadi inspirasi bagi kami pengurus DWP Bengkulu,’’ kata Mega.

Apalagi penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu kian mengganas. Update situasi covid 19 pada Minggu, 25 Juli 2021 sudah menembus angka 15.607 yang terkonfirmasi positif, dan 273 jumlah kasus yang meninggal dunia, serta 12.223 kasus yang sudah dinyatakan sembuh.

‘’Pada hari Minggu kemarin, ada penambahan 275 kasus positif. Karenannya saya kembali mengingatkan kepada masyarakat, jajaran keluarga besar Kemenag dan DWP untuk memperketat penerapan protokol kesehatan,’’ pinta Ketua DWP.

Ketua DWP ini menambahkan, dari pemaparan yang diungkapkan nara sumber tersebut, Megaharyanti meminta kepada masyarakat agar mewaspadai Klaster Corona keluarga bahkan menjadi perhatian khusus penanganan covid 19.

‘’Karena kemunculan klaster baru Covid-19, yakni klaster keluarga, menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat,’’ ungkap Mega. 

Sementara itu dikesempatan yang sama, Eny Yaqut Cholil menilai, webinar ini penting untuk dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular.

‘’Saya mengharapkan agar jajaran DWP Kemenag dapat memberikan kontribusi untuk mencegah meluasnya wabah ini dengan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas),’’ demikian Eny.

 

Penulis : Tatang Wss

 

 

 

 

Bagikan :