Kunjungi KUA, Kakan Kemenag Ingatkan Jaga Prokes dan Jangan Pungli

Kunjungi KUA, Kakan Kemenag Ingatkan Jaga Prokes dan Jangan Pungli

Lebong-Humas --- Kepala kantor dan tim dari Kementerian Agama Kab.Lebong mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kab.Lebong.Kegiatan ini dalam rangka melakukan supervisi sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan di kabupaten Lebong belum lama ini.

Kepala Kantor Kemenag Heriansyah mengatakan, kegiatan sebagai upaya pencegahan dari paparan virus covid-19, yang penyebarannya semakin cepat dan sudah memakan korban jiwa.

“Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja, virus covid-19 sekarang penyebarannya semakin cepat dan semakin banyak memakan korban jiwa dan sekarang sudah sampai di Provinsi Bengkulu yang mana virus covid-19 mulai menyebar di Kab.Lebong,’’ kata Kakan Kemenag.

‘’Karenanya saya menghimbau kepada seluruh KUA di Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik di jam kanttor maupun pada saat berada di rumah,” lanjut Ujar Heriansyah.

Untuk kegiatan Supervisi, Heriansyah menjelaskan bahwa acara pernikahan dimasa pandemi ini dilaksanakan secara tertutup dan dengan menerapkan protokol kesehatan hal ini dengan surat edaran Menteri Agama No.16 dan 17 terkait dengan PPKM dan larangan membuat kerumunan.

“Untuk acara pernikahan dimassa pandemi ini, pernikahan dilakukan secara tertutup dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19 soalnya orang yang menikah semakin banyak dan semakin banyak pula orang yang terinfeksi,” Ungkap Heriansyah.

Sementara itu, Kan.Kemenag Kab.Lebong (Heriansyah) mengungkapkan bahwa dirinya telah dipilih sebagai Tim dari Cyber Pungli bersama dengan beberapa orang dan anggota polsek di Kab.Lebong. untuk itu, beliau menghimbau kepada seluruh Jajaran kan.kemenag lebong dan KUA se-kec.Lebong agar tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun. “Kepada seluruh anggota kan.kemenag dan KUA se-Kec.Lebong beserta jajarannya diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan pungli,’’ demikian Heriansyah. (Adi-Humas)

Bagikan :