Kemenag Serahkan Hewan Kurban Secara Simbolis Ke Masyarakat

Kemenag Serahkan Hewan Kurban Secara Simbolis Ke Masyarakat

Bengkulu Selatan (Humas)- Aparatur Sipil Negara ( ASN  ) Kementerian Agama Bengkulu Selatan tahun 2021/1442 H kembali akan melaksanakan ibadah qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H ini. Jumlah peserta yang mengikuti ibadah qurban ini adalah total 140 peserta atau setara dengan 20 ekor Sapi.

Sistem pelaksanaan Qurban ini dilakukan secara dicicil selama 10 bulan sejak selesai pelaksanaan lebaran idul adha 1441 H terdahulu yang dikumpulkan dibendahara. Dari 20 ekor sapi ada 11 ekor sapi yang pemotongannya ada di KUA (1 ekor di KUA Seginim, 1 ekor di KUA Kota Manna, 1 ekor di KUA Pino dan KUA Ulu Manna) dan madrasah ( 3 ekor di MIN 2 BS, 1ekor  di MA & MIM Suka Negeri , 1 ekor di MIM dan MA kedurang,  1 ekor di MIN 1 BS, 1 MIN 3 BS, dan 1 ekor di MIN 4 BS );  6 ekor akan dilakukan pemotongannya di Kantor Kemenag BS; 3 ekor akan diserahkan ke-3 desa dalam wilayah Bengkulu Selatan yaitu Desa Sukaraja, Desa Padang Nibung, dan Desa Napal Melintang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pada Kamis (15/7) Kakan Kemenag BS, Dr.H.Junni Muslimin, MA beserta panitia pelaksaan qurban menyerahkan hewan qurban berupa sapi secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Kepala Desa Padang Nibung.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN atas keikhlasannya dalam menyisihkan sebagian rezekinya untuk melaksanakan sunnah rosullullah SAW dengan qurban tahun  ini,”tutup Junni Selaku Kakan Kemenag BS.(Eka)

Bagikan :