Tingkatkan Mutu Iptek, Siswa MTsN 2 Ikuti KSM

Tingkatkan Mutu Iptek, Siswa MTsN 2 Ikuti KSM

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka penguatan dan pengembangan ilmu dan teknologi serta peningkatan mutu dan daya saing siswa madrasah, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Republik Indonesia melaksanakan Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021.

Sebagai bentuk partisipasi terhadap lomba tersebut, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu melakukan seleksi siswi/siswi yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti KSM Tingkat Kota Bengkulu beberapa waktu mendatang. Seleksi tingkat Madrasah tersebut diadakan pada Hari Kamis 15 Juli 2021 secara online dimana Guru Pembina mengirimkan beberapa soal esai melalui aplikasi Google Form. Setelah dikumpul, guru pembina akan menilai dan memutuskan peraih nilai tertinggi yang akan mewakili MTsN 2 Kota Bengkulu di ajang SKSM tingkat Kota Bengkulu.

Siswa/siswi yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah 5 orang untuk mata pelajaran IPA, 2 orang mata pelajaran IPS dan 5 orang untuk mata pelajaran Matematika. Dari seleksi yang dilaksanakan, terpilih 1 siswa untuk 1 mata pelajaran. Siswa yang terpilih tersebut yaitu Radina Zevira Fabika untuk KSM IPA, Aisya Wulandari untuk KSM IPS dan Nora Indah Fransiska untuk KSM Matematika. Ketiga siswa tersebut terpilih untuk mengikuti Lomba KSM Tingkat Kota.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd menyampaikan bahwa MTsN 2 sering mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam.

“MTsN 2 sering mengikuti seleksi KSM baik di tingkat kota maupun provinsi. Perlombaan seperti ini menjadi pemacu semangat siswa/siswi madrasah untuk mengukir prestasi di tingkat nasional”,ungkap Diniah. (Weliya/HumasKota)

Bagikan :