Siswa MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Lomba Seni Lukis

Siswa MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Lomba Seni Lukis

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka  pameran lukisan dan lomba seni lukis tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu  di Taman Budaya Kota Bengkulu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu mengirim utusan sebagai salah satu peserta lomba yang berkompetisi pada ajang tersebut.

Siswi MAN 2 Kota Bengkulu bernama Mifta Nazuhi, siswi Kelas XI MIPA 1 MAN 2 Kota Bengkulu tersebut berhasil meraih Juara 1 (satu)  pada lomba yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2021.

Tahapan perlombaan dimulai dari seleksi hasil karya original dari peserta yang mendaftar, lalu terpilih 20 lukisan peserta terbaik.  Lomba diikuti 20 peserta perwakilan SMA/SMK sederajat yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu diantaranya SMAN 5 Kota Bengkulu, SMKN 5 Kota Bengkulu, serta SMA dari perwakilan Kabupaten Seluma, Kepahiang dan Rejang lebong.

Mifta Nazuha mengaku sangat senang dapat meraih juara pertama pada perlombaan ini."Alhamdulillah kerja keras selama beberapa hari ini membuahkan hasil dan menyumbangkan prestasi bagi madrasah kami, MAN 2 hebat bermartabat",tutur Mifta saat dimintai keterangan melalui pesan What’sApp.

Terpisah, Karmila M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, merasa bersyukur salah satu siswi MAN 2 meraih juara pertama pada lomba seni lukis ini. 

“Semoga prestasi ini dapat memberi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk bersemangat menyalurkan bakat minatnya di bidang seni lukis”,ungkap Karmila.

Karmila juga menambahkan bahwa pelombaan ini jangan hanya dijadikan ajang mencari juara, namun yang lebih penting adalah ajang ini dijadikan sebagai wujud kecintaan terhadap nilai budaya Bengkulu terutama pada bidang seni lukis. (HerwinC/HumasKota)

Bagikan :