Siswa Baru MTsN 6 MM ikuti MATSAMA

Siswa Baru MTsN 6 MM ikuti MATSAMA

Mukomuko (Humas) - Siswa siswi MTsN 6 Mukomuko kembali masuk sekolah tahun ajaran 2021/2022 , setelah masa libur kenaikan kelas tahun ajaran 2020/2021 kemarin.

Masuk sekolah minggu pertama ini, MTsN 6 Mukomuko masih mengadakan kegiatan pembelajaran secara daring untuk kelas 8 dan 9, karena masih dalam keadaan melawan Covid-19. Sedangkan kelas VII dijadwalkan masuk sekolah dalam rangka kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama).

Kegiatan Matsama yang awalnya di jadwalkan selama 3 hari, dipersingkat menjadi satu hari, karena mengingat kasus covid yang semakin banyak. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Matsama berhasil dilaksanakan di MTsN 6 Mukomuko tanpa kendala suatu apapun. Agenda Matsama yang diadakan MTsN 6 Mukomuko diantaranya: Pengenalan lingkungan sekolah, melihat ruang kelas, pengenalan beberapa ekstrakurikuler, dan lain-lain. Kegiatan pengenalan dilakukan oleh panitia Matsama MTsN 6 Mukomuko.

"Alhamdulillah kegiatan Matsama berjalan dengan lancar meskipun dipersingkat dari 3 hari menjadi sehari saja, tapi itu tidak mengurangi point-point yang harus disampaikan kepada siswa itu sendiri," ujar Ketua panitia Matsama Afifi Hidayat S.Pd.I.

Untuk masuk sekolah kembali seluruh kelas, MTsN 6 Mukomuko masih melihat situasi dan kondisi wilayah dan surat edaran dari Kemenag. (Reni Putri)

Bagikan :