KBM Kembali Daring, Kamad MTsN 2 BU Harap Guru Buat Group Kelas dan Mendata Siswa Tidak Memiliki Handpone

KBM Kembali Daring, Kamad MTsN 2 BU Harap Guru Buat Group Kelas dan Mendata Siswa Tidak Memiliki Handpone

Bengkulu Utara (Humas) - Jelang minggu pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), khususnya untuk siswa-siswi Kelas VII (Tujuh) di Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Bengkulu Utara (BU) Tahun Ajaran 2021/2022, segenap Dewan Guru yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Eli Rina, M.Pd, gelar rapat beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, Kamad MTsN 2 BU, Eli Rina, M.Pd menyampaikan bahwa untuk KBM TA. 2021/2022, sesuai Surat Edaran (SE) dari Pemerintah, kembali menerapkan sistem daring sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Mengingat situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, maka KBM TA. 2021/2022, kembali menerapkan sistem daring hingga batas waktu yang belum diketahui, dan khusus Kelas VII diharapkan kepada para dewan guru untuk hadir semuanya agar siswa-siswi dapat mengenal serta mengetahui guru, jadwal pelajaran, dan jadwal piket selama KBM secara daring. Ini dishare secepatnya,” jelas Eli.

Disamping itu, masih menurut Kamad MTsN 2 BU, Eli Rina,M.Pd, kepada wali Kelas VII, VIII, dan IX, wajib membuat grup kelas, dan juga wajib mengetahui data siswa yang tidak memiliki handphone atau terkendala daring guna diberikan kebijakan khusus.

“Untuk memudahkan pembelajaran daring, diwacanakan kembali memakai Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan dikoordinasikan langsung kepada guru mata pelajarannya (Mapel yang bersangkutan)," lanjut Eli.

Disisi lain, Kamad MTsN 2 BU juga menyampaikan bahwa terkait dengan Zakat dan Qurban pada tahun-tahun mendatang dianjurkan untuk dilaksanakan di Madrasah sendiri.

“Untuk Zakat dan Qurban pada tahun mendatang, dianjurkan untuk dilaksanakan di Madrasah kita sendiri,” tutup Kamad. (Erfin Bastary)

Bagikan :