Gelar ‘’Jumat Barokah’’, DWP Kemenag Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gelar ‘’Jumat Barokah’’, DWP Kemenag Bantu Warga Terdampak Covid-19

BENGKULU (HUMAS) ---Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag kembali berbagi. Kali ini Ibu-ibu pengurus Bidang Sosial Budaya menyalurkan bantuan makanan dan minuman bagi warga Kemenag yang terdamfak covid-19. Jumat, (16/7).

Bantuan yang bertajuk "Jumat Barokah" ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kanwil Hj. Megaharyanti Zahdi.  Ada beberapa titik yang menjadi sasaran pengurus kepada warga, terutama yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah itu. Yakni di Jalan Flamboyan lima Skip Kelurahan Kebun Kenanga, di Padang Harapan, selanjutnya di Jalan Kompi, Jalan Danau, Pagar Dewa serta di  Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu.

 ‘’ Apa yang kami ini murni sebagai bentuk kepedulian DWP, yang kami harapkan hanya keridhoan dari yang maha kuasa, semoga ini bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Mega.

Dalam kesempatan tersebut, Mega juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang akan terus dilaksanakan. Selain berbagi, program ini juga bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat agar tetap semangat menjalani hidup ditengah pandemi. Tentu ungkap Ibu dari tiga buah hati asal dari Kabupaten Mukomuko ini, pandemi menjadi momentum untuk memperkuat rasa kekeluargaan, memupuk rasa empati.

"Warga yang menerima bantuan ini sangat berterimakasih dan apresiasi. Semoga ini menjadi pemicu semangat bahwa seberat apapun beban kehidupan, jika kita bersama menjalani dengan semangat. Insyallah kita bisa melewatinya bersama-sama,’’ungkap Megaharyanti.

Ketua DWP ini juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak melalaikan protokol kesehatan dengan mengikuti anjuran dari pemerintah mentaati protokol kesehatan 5 M yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi Mobilitas serta Menjauhi kerumunan.

‘’Kami mengharapkan kepada masyarakat, mari kita menjadi teladan 5 M. Insyallah dengan kita mematuhi prokes, kita terhindar dari wabah virus corona,’’ demikian Megaharyanti.

 

Penulis : Tatang Wss

 

Bagikan :