Pray From Home, Kakan Kemenag Benteng Ikuti Doa Bersama

Pray From Home, Kakan Kemenag Benteng Ikuti Doa Bersama

Bengkulu Tengah (Humas) – Sesuai dengan kegiatan berdoa dari rumah atau disebut Pray From Home. Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM dengan di damping sang istri Miniarti Sipuan selaku Ketua DWP Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengikuti Doa Bersama dari rumah, Minggu (11/07). Acara ini di hadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara daring dari Istana.

Doa bersama yang  digagas Kementerian Agama RI ini juga di hadiri Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, para Menteri, Kepala Daerah, Tokoh Agama, serta hampir  ribuan masyarakat umum. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung pada kanal media sosial Kementerian Agama RI, dan sejumlah media Nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam atas nama pribadi dan Pemerintah kepada semua korban pandemi Covid yang telah mendahului kita. "Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Serta kita doakan juga semoga semua saudara dan saudari kita yang terpapar COVID-19 segera pulih kembali," ucap Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, kerja keras Pemerintah mengatasi persoalan wabah Covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat. “Untuk itu, dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah Swt. agar beban kita diringankan, agar rakyat, bangsa, dan negara, juga dunia segera terbebas dari pandemi, ungkap Joko Widodo.

Untuk itu dari Istana, Presiden mengajak mengajak seluruh masyarakat, dari rumah masing-masing untuk menundukkan kepala, mengheningkan cipta, dan berdoa dari rumah, memohon agar ujian pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, usai mengikuti kegiatan Doa Bersama. H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengucapkan. Untuk mencegah diri dari virus yang berbahaya ini, selain menerapkan Prokes diperlukan juga berdoa kepada Allah SWT agar terhindar virus mematikan ini.

“Dalam situasi Pandemi sekarang ini. Walupun kita malakukan langkah-langkah pencegahan seperti menerapkan Prokes 5M dan meningkatkan imun tubuh kita agar terhindar dari virus Corona. Kita tingkatkan juga iman kita dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diri kita sendiri, keluarga dan orang-orang yang di sekitar di jauhi dari wabah yang sangat berbahaya ini,” pungkas H. Sipuan. (pay)

Bagikan :