Kakan Kemenag Benteng Tegaskan Idul Adha Tetap Lebih Ketat

Kakan Kemenag Benteng Tegaskan Idul Adha Tetap Lebih Ketat

Bengkulu Tengah (Humas) – Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah menggelar Rapat Koordinasi penyembelihan hewan qurban bersama panitia persiapan bertempat di ruang rapat Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Rabu (014/07) yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM.

Di depan para panitia, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro menyusul di keluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati Bengkulu Tengah Nomor 8001 Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Ditingkat Desa dan Kelurahan.

Untuk itu beliau menegaskan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sesuai dengan SE Menteri Agama No. 15 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M.” Sesuai dengan SE dari Bupati, Benteng menerapkan PKKM Mikro. Untuk itu SE dari Menag  tetap acuan kita,” tegas H. Sipuan.

Masih dengan Kakan Kemenag Benteng. H. Sipuan mejelaskan, dikeluarkannya SE Menteri Agama ini guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular.

“Untuk kita ketahui lonjakan kasus akibat Covid-19 ini berdampak pada kita dan keluarga kita serta lingkungan kita. Jadi saya berharap untuk semua bisa memahami akan berbahayanya virus ini. SE tersebut juga bertujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran virus serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Idul Adha 1442 H,” jelas beliau.

Terakhir Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengharapkan pelaksanaan aksi-aksi nyata dapat terlaksana supaya pada Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/ 2021 M dapat berjalan dengan baik dan tidak menambah korban positif Covid-19. (pay)

Bagikan :