Jelang MATSAMA, OSIM MTsN 1 Seluma Gelar Rapat Persiapan

Jelang MATSAMA, OSIM MTsN 1 Seluma Gelar Rapat Persiapan

Seluma (Humas) Menjelang Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2021/2022, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Seluma menggelar rapat persiapan, Rapat dimulai sejak pukul 08:00 bertempat di kelas 8A. Bertindak sebagai pemimpin rapat adalah Rachelia Amandita Nankanova yang merupakan wakil ketua OSIM dan di damping oleh Patriansyah, S.Pd.I., selaku Pembina kesiswaan.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas konsep acara Matsama, pembagian kelompok terhadap peserta dengan memilah berdasarkan asal sekolah agar peserta dapat berinteraksi dengan siswa yang baru, pembagian tugas panitia, dan menentukan tema kegiatan.

Pembina kesiswaan MTsN 1 Seluma Patriansyah, S.Pd.I., menyampaikan bahwa dirinya telah menerima petunjuk teknis terkait pelaksanaan kegiatan Matsama dari Dirjen Pendis nomor; B-1829/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/06/2021. “Kita akan melaksanakan kegiatan Matsama ini selama tiga hari. Dari tanggal 12-14 Juli. Sementara satu hari pada 9 Juli akan kita gunakan untuk pra-Matsama, yaitu berupa pembagian kelompok dan penjelasan kepada siswa baru terkait persiapan Matsama. Untuk acara tentunya kita harus mengacu pada panduan”. Jelas Patri.

Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I, menghimbau kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan acara Matsama ini semenarik mungkin. “Buat acara Matsama ini yang menarik dan mendidik. Matsama bukanlah ajang perpeloncoan. Buat seluruh siswa baru ini mengenal tempat belajarnya, kegiatan sekolahnya, guru-guru dan prestasi sekolah kita. Sehingga mereka kedepan lebih termotivasi untuk belajar dan berprestasi”. kata Emi.       

Emi juga menghimbau kepada panitia untuk tetap mentaati protocol kesehatan, mengingat jumlah peserta Matsama yang hampir mencapai 100 orang. Emi berharap kepada pengurus OSIM untuk berperan aktif untuk membantu demi mensukseskan jalannya acara. (HW)

Bagikan :