Kemenag Kota Tuntaskan Sosialisasi SE Menag No 15 ke KUA

Kemenag Kota Tuntaskan Sosialisasi SE Menag No 15 ke KUA

Kota Bengkulu (Humas) - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban tahun 1442 H/2021 M, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu telah mengadakan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban tahun 2021 ke seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kota Bengkulu.

Menuntaskan kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, maka hari Rabu dan Kamis 07-08 Juli 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu kembali melaksanakan dan menuntaskan sosialisasi tersebut didampingi oleh Kasi Bimas islam.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H. telah mensosialisasikan SE Menag tersebut ke KUA Kecamatan Singaran Pati dan KUA Kecamatan Gading Cempaka. Kemudian pada Kamis 08 Juli 2021, sosialisasi terakhir dilaksanakan pada KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dan KUA Kecamatan Ratu Samban. Acara sosialisasi juga dihadiri oleh Kepala KUA, seluruh penyuluh PNS dan non PNS serta para penghulu.

Dalam kesempatan ini, Zainal kembali menyampaikan bahwa Kota Bengkulu masih dalam zona merah, dan meminta untuk selalu patuh pada protokol kesehatan.

"Mengingat masih adanya peningkatan kasus Covid-19. Sehingga wajib adanya pengawasan prokes ketat pada penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha nantinya," ujar Zainal.

Zainal juga meminta kepada seluruh Kepala KUA, penyuluh dan penghulu untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai SE ini. Serta maksimalkan fungsi penyuluh agama sebagai ujung tombak Kementerian Agama. Zainal juga berpesan agar KUA, penghulu dan penyuluh menjalin kerjasama dengan para pengurus Masjid, Pemerintah setempat dan satgas Covid-19. Sehingga penerapan prokes pada Hari Raya Idul Adha nantinya bisa berjalan dengan maksimal. Kegiatan Sosialisasi ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tersebut kepada perwakilan penghulu PNS dan non-PNS. (Popi)

 

Bagikan :