Rakor Bersama, Kakanwil dan Bupati Sepakat Bangkitkan MAKN Kaur

Rakor Bersama, Kakanwil dan Bupati Sepakat Bangkitkan MAKN Kaur

KAUR (HUMAS) --- Kakanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI dan Bupati H. Lismidianto.,SH.,MH sepakat akan membangkitkan kembali Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Kesepakatan ini tertuang dalam hasil Rapat Koordinasi (Rakor) bersama terkait tindak lanjut MAKN Kaur di Aula Kantor Kemenag Kota Bintuhan. Kamis, (8/7).

Keberadaan MAKN ini juga mendukung program Pemkab Berseri (Bersih, Sejahtera, Enerjik dan Relegius). 

 ‘’Sayang sekali, asset yang nilainya miliaran rupiah tetapi tidak terawatt. Karenanya, harus kita hidupkan, dan bangkitkan kembali semangat belajar anak-anak terutama di Kabupaten Kaur ini,’’ ungkap Zahdi.

‘’Dan alhamdulilah, Bapak Bupati siap mendukung,’’ lanjut Zahdi. 

Dengan demikian, Kakanwil menyatakan MAKN Kaur akan segera menerima siswa-siswi baru pada tahun ini. Hanya saja, program ini akan dibuka kelas jarak jauh berkerjasama dengan MAN Kaur.

‘’Karenanya, saya meminta kepada jajaran Kemenag dan dewan guru agar segera sosialisasikan kepada masyarakat,’’ pinta Kakanwil.

Kakanwil optimis, MAKN akan maju berkembang. Bahkan Kemenag RI akan mendukung obsesi ini, ini sejalan dengan misi Kemenag RI, yakni meningkatkan layanan pendidikan yang merata dan bermutu, dalam rangka mengembangkan program keahlian atau keterampilan di lingkungan sekolah Madrasah Aliyah (MA).

‘’Ini tantangan bagi kita yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menyamakan persepsi dalam mengembangkan program keterampilan,’’ tegas Kakanwil.

Sementara itu, Bupati H. Lismidianto.,SH.,M.H siap mendukung untuk tindak lanjut kemajuan MAKN. Sehingga MAKN bisa maju dan berkembang pesat.

‘’Kami siap mendukung, bahkan kami siap membantu mensosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk membantu mobilitas siswa bila nanti proses kegiatan belajar mengajar sudah dimulai,’’ ucap Lismidianto.

Namun tentu lanjut Bupati, program ini tidak akan terwujud tanpa ada koordinasi, kerjasama yang baik dengan jajaran Kemenag, jajaran Pemda bahkan dewan guru.

‘’Karenanya, saya meminta nanti jajaran Kemenag Kabupaten Kaur segera tindaklanjuti dengan Dinas Diknas melakukan pemetaan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat,’’ demikian Bupati.

Hadir dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag H. Mansyahri.,S.Ag.,M.HI, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Drs. H. Lapulangi.,MM serta kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Kaur.

 

Penulis : Tatang Wss

 

Bagikan :