Kakanwil : Pekerjaan Proyek SBSN Harus Tepat Waktu, Tepat Mutu

Kakanwil : Pekerjaan Proyek SBSN Harus Tepat Waktu, Tepat Mutu

Bengkulu (Humas) --- Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher., M.HI meminta kepada rekanan, agar melaksanakan pekerjaan Pembangunan melalui anggaran surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI harus tepat waktu, dan tepat mutu.

‘’Saya minta tidak ada proyek yang mankrak. Harus tuntas, tepat waktu dan tentu tepat mutu,’’ kata Kakanwil ketika melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Asrama Siswa Type 2 dan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) di MAN Kabupaten Bengkulu Selatan, belum lama ini.

Untuk mewujudkan itu tentu dikatakan Kakanwil, harus melalui kerja sama gabungan. Baik para rekanan yakni Konsultan perencana, Managemen Konsultan (MK), Pelaksana Konstruksi (PK) serta koordinasikan dengan Pejabat Pembuat Komitmen maupun dan Kuasa Penguna Anggaran (KPA) di masing-masing Satuan Kerja.

‘’Jika ada kendala di lapangan selesaikan secara bersama-sama, bangun koordinasi, komunikasi,’’ pinta Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga berpesan, sebagai warga madrasah diminta semakin berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Kementerian agama pada posisi yang sangat strategis untuk berkiprah di masyarakat.

‘’Semoga dengan dibangunnya Gedung Asrama Siswa Terpadu akan menjadikan madrasah semakin tangguh dalam mengawal generasi yang semakin komplek tantangannya. Terutama di Bengkulu Selatan,’’ pungkas Zahdi.

Sementara itu, pembangunan Gedung Asrama Siswa Type 2 sendiri menelan anggaran Rp.2.8 milyar yang waktu pelaksanaannya akan tuntas selama 180 hari. Sedangkan proyek RKB menelan anggaran sebesar Rp.2.7 milyar. Sebagai kontraktor pelaksana pada Kedua proyek besar tersebut adalah PT. Raju Permata Mandiri.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf ahli Bidang Hukum dan Pemerintah Arjo Aripin.,SE.MM mewakili Bupati BS, Kakan Kemenag Dr. H. Junni Muslimin.,MA serta jajaran, Kajari BS Nauli Rahim Siregar, Kapolres BS, tenaga pendidik di jajaran MAN BS.

 

Penulis : Tatang Wss

 

Bagikan :