Kakan Kemenag Bengkulu Utara Harap Pembangunan KUA Tepat Waktu dan Tepat Mutu

Kakan Kemenag Bengkulu Utara Harap Pembangunan KUA Tepat Waktu dan Tepat Mutu

Bengkulu Utara (Humas) - Sukses lakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu, 30 Juni 2021, kesuksesan berikutnya kembali diraih Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus,M.H beserta segenap jajarannya dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, KUA Kecamatan Ketahun Kabupaten BU, Senin, (5/7).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kakan Kemenag BU, Drs. H.Ajamalus, M.H, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, DR. H. Zahdi Taher, M.HI, serta Bupati BU, Ir. H. Mian, yang sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU tersebut, berlangsung khidmat, sederhana, dan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan Pemerintah.

Dalam moment itu, pada laporan dan kata sambutannya, Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, M.H memaparkan beberapa point penting, diantaranya yaitu terkait dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan pihaknya di tahun 2021, yakni pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Ulok Kupai serta KUA Kecamatan Ketahun,

“Di tahun 2021 ini, Kemenag Kabupaten BU, mendapat dua titik proyek pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, yaitu proyek pembangunan KUA yang terletak di Kecamatan Ulok Kupai serta Ketahun. Alhamdulillah, khusus di Kecamatan Ulok Kupai, peletakan batu pertamanya telah dilaksanakan pada 30 Juni 2021 lalu. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat tepat waktu dan tepat mutu,”

Selanjutnya, Kakan Kemenag BU juga memaparkan bahwa, untuk KUA di Kabupaten BU, ada terdapat 6 (Enam) lagi yang belum memiliki kantor, masih menyewa. Dua diantaranya sedang dalam tahap proses pembangunannya.

“Untuk 4 (Empat) KUA lainnya, semoga dapat pula segera dibangun,” harap Ajamalus.

Kemudian, masih dalam moment yang sama, Kakan Kemenag BU, Drs. H.Ajamalus, M.H, tidak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah tanah yang telah diberikan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten BU, terutama kepada Bupati BU, Ir. H. Mian.

“Alhamdulillah, lokasi seluas 2 ha yang ada ini adalah merupakan hibah murni dari Pemda Kab. BU melalui tangan dingin Bupati kita, Ir. H. Mian. Bukan ini saja, masih ada beberapa hibah lainnya. Karenanya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Insya Allah, lahan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” lanjut Ajamalus.

Disisi lain, Bupati BU, Ir. H.Mian, dalam kesempatan yang sama, mengemukakan bahwa sesuai laporan yang disampaikan oleh Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, M.H, ada beberapa KUA yang belum memiliki kantor devinitif, maka nanti bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.HI akan menjadi tugas bersama.

“Mudah-mudahan, semua urusan yang ada di KUA akan dimudahkan, dan apa yang disampaikan Kakan Kemenag BU tadi bisa dilancarkan serta dikabulkan,” ujar H. Mian.

Lebih lanjut, masih Bupati BU, Ir. H. Mian, dengan adanya KUA di kawasan Kecamatan Ketahun, dengan lahan seluas 2 ha yang telah dihibahkan Pemda Kab. BU, maka akan dapat menjadi daya dukung Islamic Center dikawasan terpadu mandiri tersebut.

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher,M.HI, menyampaikan rasa syukurnya atas peletakan batu pertama pembangunan gedung KUA Kecamatan Ketahun itu, dan berharap hasil pembangunannya tampil bagus dan rapi.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.HI, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati BU, Ir. H. Mian, dan Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, M.H yang begitu kokoh membangun sinergi dan kolaborasi, serta berkomitmen untuk berbuat baik membangun daerah demi kemajuan di masa yang akan datang,

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi dari Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta jajaran se-provinsi Bengkulu kepada Bupati BU, Ir. H. Mian dan Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, atas sinergitas dan kolaborasinya dalam membangun daerah,” tegas Zahdi. {Erfin Bastary}

Bagikan :