Sambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022, MTsN 2 Mukomuko Siapkan Meja Belajar Rangka Baja

Sambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022, MTsN 2 Mukomuko Siapkan Meja Belajar Rangka Baja

Mukomuko (Humas) - Tahun pelajaran baru 2021/2022 tidak lama lagi akan dimulai. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan diantaranya yaitu memastikan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar tersedia dalam kondisi baik dan mencukupi. Tak terkecuali MTsN 2 Mukomuko yang beberapa hari lalu sudah berbelanja kursi dan menyediakan meja belajar berbahan rangka baja.

Kursi dan meja tersebut disediakan untuk mengantisipasi kekurangan dan mengganti meja dan kursi yang sudah tidak layak pakai. Adapun mengenai desain meja belajar kerangka baja dibuat dengan tujuan mudah pembuatannya. Selain itu harapannya dengan menggunakan baja, meja tersebut bisa lebih awet karena tidak akan lapuk atau dimakan rayap.

Ide pembuatan meja belajar rangka baja tersebut terlaksana setelah Kepala madrasah Sudirman, S.Ag, M.Pd melakukan koordinasi dengan pihak komite madrasah.

"Meja belajar yang akan kita buat ini menggunakan bahan papan triplek berukuran 9 mm dan rangkanya dari baja," jelas Sudirman.

Sejauh ini pihak madrasah sudah membuat 25 buah meja kerangka baja. Ke depannya akan dimusyawarahkan lebih lanjut jika meja tersebut perlu ditambah.

Harapannya dengan sarana dan prasarana yang memadai itu dapat memberikan kenyamanan bagi siswa dalam belajar sehingga dapat menunjang dalam peningkatan prestasi. (El Anhar)

Bagikan :