Gali Kreativitas, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Gelar Kompetisi Film Pendek Animasi Islam, Aku Milenial Aku Sadar

Gali Kreativitas, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Gelar  Kompetisi Film Pendek Animasi Islam, Aku Milenial Aku Sadar

Bengkulu (Humas)- Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa)  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengelar Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) bertema "Aku Milenial Aku Sadar” tingkat Provinsi Bengkulu  di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kamis (01/7/2021). Kegiatan yang telah dimulai pada Februari lalu ini telah diikuti oleh kalangan akademis dan pelajar se Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H,Hamdani,M.Pd dengan didampingi oleh kabid Penais Zawa H.Muhamad Soleh,m.Pd.

Disampaikan oleh H.Muhamad Soleh Selaku Kabid Penais Zawa bahwa Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Bengkulu bertujuan untuk menyiarkan Agama Islam kepada masyarakat, mengembangkan, melestarikan dan menggali potensi dalam berkreativitas dengan memanfaatkan teknologi. Melestarikan seni dan budaya serta menjaga kearifan lokal yang bernuansa Islami, meningkatkan rasa cinta dan bangga bagi generasi muda akan seni budaya Islam dan memberikan kesempatan berkreativitas dalam menyiarkan Agama Islam pada generasi muda.

Kegiatan ini juga melibatkan dewan Juri yang akan yang telah menilai kegiatan ini meliputi Perwakilan Kemenag Pusat, Akademisi, Praktisi digital dan Kasubdit Seni, Budaya dan Siaran Keagamaan Islam Kemenag RI. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kabid Penais Zawa  Ka.Bag TU Drs.H.Hamdani,M.Pd berharap kedepan kegiatan semacam ini akan memberikan warna baru bagi syiar agama Islam melaluai dunia digital sehingga dapat menjangkau kalangan milenial lebih luas lagi.

Para pemenang diberikan hadiah/uang penghargaan :

  1. Juara I : Rp.2.000.000,-
  2. Juara 2 : Rp.1.500.000,-
  3. Juara 3 : Rp.1.000.000,-
  4. Juara Harapan 1 : Rp. 800.000,-
  5. Juara Harapan 2 : Rp. 650.000,-
  6. Juara Harapan 3 : Rp. 500.000,-

Tiga pemenang utama setiap provinsi akan diikutsertakan pada penganugerahan kompetisi tingkat nasional di Jakarta bulan Agustus Tahun 2021 mendatang.

Dari hasil penilaian, berikut pemenang dari Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC):

  1. Juara 1 Rina Yunita
  2. Juara 2 Yudi Maulana
  3. Juara 3 SMKN 1 Kota Bengkulu
  4. Juara Harapan 1 Fitri Kurniasih
  5. Juara Harapan 2 Heri Putra Efendi
  6. Juara Harapan 3 Pera Viransi

(Khy/Dina)

Bagikan :