Target Juara STQH 2021, Kemenag Kota Adakan Pelatihan dan Pembinaan Kontingen

Target Juara STQH 2021, Kemenag Kota Adakan Pelatihan dan Pembinaan Kontingen

Kota Bengkulu (Humas)- Menjelang dilaksanakan ajang perlombaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada tanggal 9-10 Juli 2021 mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu mengadakan Pembinaan dan Pelatihan atau Training Center (TC) bagi para kontingen utusan Kota Bengkulu, pada tanggal 29-30 Juni 2021 bertempat di Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Sebanyak 10 cabang lomba yang akan dilombakan pada STQH Tingkat Provinsi, diantaranya Tilawah Dewasa putra dan putri, Tilawah Anak-anak putra dan putri, Hifzil Quran golongan 10 Juz putra dan putri, Hifzil Quran golongan 20 Juz putra dan putri serta Musabaqah Al-Hadits golongan 100 hadits dengan sanad putra dan putri.

Sebagai tim pelatih yaitu Dr. Iwan Ramadhan Sitorus, M.H.I. sebagai pelatih Musabaqah Al-Hadits, Dodi Irawan,M.H. sebagai pelatih tilawah dewasa dan anak-anak, serta Dr. Fuad Muzakkar, M.H.I sebagai pelatih Hifzil Quran.

Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H. dan turut dihadiri oleh Kabag Kesra Pemda Kota Bengkulu, Pajrul Apandi, S.Sos, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I, para dewan juri dan peserta. Dalam sambutanya, Zainal menyampaikan bahwa dalam menghadapi perlombaan STQH nantinya para peserta harus mengutamakan keikhlasan dan niat karena Allah SWT. "Jangan sampai berlomba hanya berniat ingin menang dan mendapat hadiah, niatkanlah semuanya karena Allah SWT", ungkap Zainal.

Zainal juga menambahkan, bahwa para peserta tentu harus terus menjaga sikap dan sifat terhadap Al-Quran, berusaha mengurangi perbuatan dosa sehingga kualitas baca Quran dan Hadits terus terjaga. Di Kesempatan yang sama, Kabag Kesra Kota Bengkulu, Pajrul Apandi S.Sos. menyampaikan bahwa Pemda Kota Bengkulu akan memberikan dukungan baik moril maupun materil.
"Insyaallah Pemda Kota Bengkulu sudah menyiapkan hadiah sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para peserta yang nantinya meraih juara para STQH",terang Pajrul.

Kota Bengkulu mengirimkan 9 perwakilan yang akan berlaga pada perlombaan STQH tingkat provinsi tahun 2021. Ada 1 cabang lomba dimana Kota Bengkulu tidak mengirimkan utusannya yaitu cabang Hifzil golongan 10 Juz putri. (Rozi/Popii)

Bagikan :