Panitia PPDB MTsN 2 Mukomuko Selenggarkan Tes Seleksi Calon Peserta Didik TP 2021/2022

Panitia PPDB MTsN 2 Mukomuko Selenggarkan Tes Seleksi Calon Peserta Didik TP 2021/2022

Mukomuko (Humas) - Ratusan calon peserta didik MTsN 2 Mukomuko tahun pelajaran 2021/2022 yang berasal dari SD/MI berbagai daerah mengikuti tes seleksi pada hari Senin (28/06).

Pelaksanaan tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan 14 ruang. Masing-masing ruangan diawasi oleh satu orang penguji. Adapun materi tes yang harus diikuti oleh seluruh calon peserta didik yaitu tes baca Al Quran, praktik sholat, juz amma, dan tes tertulis.

Tujuan utama dilaksanakannya tes seleksi yaitu untuk melihat sejauh mana kemampuan dan pengetahuan dasar ilmu agama calon siswa serta kecenderungan kepribadian dan intelegensi peserta didik. Sehingga ke depan dapat lebih mudah untuk dikelompokkan dan dikembangkan.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Mukomuko, Sudirman, S.Ag, M.Pd saat meninjau pelaksanaan tes merasa kagum melihat antusiasme calon siswa mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Selain itu, orang tua calon peserta didik juga merasakan hal serupa. Mereka berharap agar anak-anaknya dapat diterima di MTsN 2 Mukomuko seperti halnya yang dituturkan oleh salah satu wali murid bernama Ratmono.

"Saya berharap anak saya dapat diterima di MTs ini karena anak saya itu memang sangat ingin melanjutkan sekolah di sini ,” tuturnya.

Tes seleksi calon peserta didik berakhir sekitar pukul 11.30 WIB dan hasil tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan diumumkan pada tanggal 01 Juli 2021 melalui online.

"Nilai langsung di rekap, diurut berdasarkan nilai tertinggi. Baik kampus 1 maupun kampus 2," pesan Sudirman kepada panitia. Harapannya calon peserta didik yang hadir mengikuti tes seleksi hari itu merupakan calon peserta didik yang sungguh-sungguh ingin menuntut ilmu di MTsN 2 Mukomuko. (El Anhar)

Bagikan :