Kemenag Kepahing, Gelar Pembinaan Bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha

Kemenag Kepahing, Gelar Pembinaan Bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha

Kepahiang (Humas) --- Sebanyak 30 siswa Sekolah Minggu Buddha se- Kab. Kepahiang mengikuti kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama Bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha di Hotel Umro, Kepahiang, Senin (28/6).

Kegiatan ini mengangkat tema" Moderasi Beragama Kunci Toleransi dan Kerukunan".

Kakan Kemenag Kepahiang, H. Arsan S. Ibrahim,S.Ag,.M.HI saat membuka kegiatan ini mengatakan, siswa pendidikan Agama Buddha untuk senantiasa menjunjung tinggi sikap toleransi dengan teman-teman di sekolah.

"Tamamkan pendidikan agama pada diri kita sejak kecil agar kita bisa bahagia dunia akhirat dan senantiasa menjunjung tinggi sikap toleransi walaupun memiliki keyakinan yang berbeda namun semua itu merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Penyelenggara Budha Kemenag Kepahiang Nurhadi,S.Ag, MM mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber yang terdiri dari, Kakan Kemenag Kepahiang, H. Arsan, S.Ag,.M.HI, Pembimas Budha kanwil Prov. Bengkulu, Warlan,SE,M.Pd , dan Tokoh Agama Budha Darto, S,Ag.

"Dengan harapan ilmu yang disampaikan oleh narasumber bisa menambah wawasan siswa yang bisa diimplementasikan dalam pergaulan sehari-hari," katanya.

Bagikan :