Hadiri Wisuda, Kakankemenag Rejang Lebong Ajak Wali untuk Titipkan Anak di Rumah Tahfidz

Hadiri Wisuda, Kakankemenag Rejang Lebong Ajak Wali untuk Titipkan Anak di Rumah Tahfidz

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Gane Effend, SE, M.Pd, menghadiri kegiatan wisuda santriwan/santriwati Rumah Tahfidz Ar Rifa’i Angkatan ke-III serta RA Ar Rifa’I angkatan ke-I di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong pada Sabtu (26/6) yang lalu.

Wisuda kali ini, berhasil mencetak 56 orang wisudawan yang terdiri dari 33 orang half 1 juz, 10 orang hafal 2 juz, 9 orang hafal 3 juz, 1 orang hafal 4 juz, 1 orang hafal 5 juz, 1 orang hafal 16 juz, serta 1 orang hafal 30 juz. Adapun untuk jumlah santri RA Ar Rifa’I angkatan pertama berjumlah sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag RL menyampaikan apresiasi serta rasa syukur yang setinggi-tingginya untuk keberadaaan rumah tahfidz yang telah menghasilkan santri-santri penghafal Quran di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam hal ini, kami mengajak para wali santri untuk menyampaikan berita gembira tentang keberhasilan santri-santri kita ini di masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk menitipkan anak-anak mereka di rumah tahfidz kita. Insya Allah hal ini akan membawa dampak positif terhadap karakter anak melalui proses mendalami dan memaknai ayat-ayat Al-Quran,’’ katanya.

Selain dihadiri kepala Kemenag Rejang Lebong, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli Bupati, Camat Kecamatan Curup Timur, Kepala KUA Curup Timur, Kepala RA se-Kabupaten Rejang Lebong serta wali santri. (Lyanda)

Bagikan :