Kakan Kemenag Dorong, PNS Lanjutkan Program Pascasarjana di IAIN Curup

Kakan Kemenag Dorong, PNS Lanjutkan Program Pascasarjana di IAIN Curup

Rejang Lebong (Humas) --- Tim dari IAIN Curup melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana IAIN Curup Tahun Akademik 2021/2022 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa,(22/6) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang bearsal dari Kantor Kemenag Rejang Lebong, KUA serta Madrasah se-Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Lukman Asha, M.Pd selaku Wakil Direktur Program Pascasarjana IAIN Curup, beserta H. Rifanto Bin Ridwan, Lc., MA., Ph. D dan Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I memberikan beberapa informasi penting terkait sistem kuliah pascasarjana di IAIN Curup.

“Sistem kuliah saat ini didominasi kuliah daring, dan kelas dilaksanakan di akhir pecan. Sistem yang diterapkan ini tentu saja akan bisa memfasilitasi para pegawai yang berniat menuntut ilmu. Tentunya akan ada banyak sekali manfaat jika Bapak/Ibu melanjutkan kuliah,” jelas Lukman.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.pd.I., M.pd.I, menyatakan akan mendukung dan mendorong penuh PNS atau karyawan/karyawati yang berniat melanjutkan pendidikan.

“Ilmu serta gelar yang didapat tentunya akan sangat berguna bagi jenjang karir kita di Kementerian Agama. Jika sudah menjalani pendidikan nanti, Insya Allah akan dimudahkan asal niat sudah ada. Kendala biaya dan yang lain sebagainya harusnya jadi urusan belakangan,” tutup Nopian.

Kegiatan pun diakhiri dengan pemetaan prodi yang bisa dipilih oleh setiap pegawai sesuai latar belakang pendidikan sebelumnya. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan suntikan motivasi lagi untuk seluruh peserta sosialisasi untuk menanamkan keinginan untuk menjadi lebih maju dengan sama-sama melangkah melalui pendidikan pascasarjana menurut Rifanto. (Lyanda)

 

 

 

 

Bagikan :