MAN 1 Model 1 Kota Bengkulu Laksanakan Tes PPDB TA 2021/2022

MAN 1 Model 1 Kota Bengkulu Laksanakan Tes PPDB TA 2021/2022

Kota Bengkulu (Humas) -Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model  Kota Bengkulu sedang melakukan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Adapun poin penting yang ada dalam tes tersebut menurut Waka Humas MAN 1 Model Kota Bengkulu, H. Yulisman. M.Pd. I. yaitu tes baca Al Qur’an, tes wawasan keagamaan dan tes Akademik.

“Mengapa kita mengunakan tes tersebut?. Adalah supaya kita bisa melihat kemampuan peserta didik baru dan penjaringan dengan cara  selektif”,tutur Yulisman.

Terpisah, Panitia PPDB MAN 1 Model Kota Bengkulu, Lugianto.M.Pd. Menyampaikan bahwa berkas pendaftaran  PPDB yang diterima sebanyak 818 peserta. Sedangkan jurusan peminatan di MAN 1 Model Kota Bengkulu  ada empat jurusan yaitu Jurusan Keagamaan, Bahasa, IPA dan IPS. Adapun kuota  yang diterima dari Jurusan  Keagamaan 70 orang peserta didik, kuota Jurusan Bahasa 35 orang, kuota Jurusan IPA 140 orang, dan IPS 105 orang, dengan total 350 orang peserta didik baru yang diterima.

Alhamdulillah Tes baca Al Qur’an, keterampilan keagamaan dan akademik secara luring suda mulai kita laksanakan dan berjalan dengan baik. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,tutup Lugianto. (MAN1/Popi)

Bagikan :