5 Siswa MAN 2 Mukomuko Lulus SBMPTN dan UMPTKIN 2021

5 Siswa MAN 2 Mukomuko Lulus SBMPTN dan UMPTKIN 2021

Mukomuko (Humas) - Berdasarkan hasil penelusuran di web resmi dan konfirmasi ke siswa pada tanggal 21 Juni 2021 diperoleh informasi bahwa 5 peserta didik yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Alhamdulillah, setelah sebelumnya 21 siswa kita lulus melalui jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN, sekarang 5 siswa kita kembali dinyatakan lulus melalui jalur SBMPTN dan UMPTKIN," ujar Kepala MAN 2 Mukomuko, Syafrizal, S.Ag.

Lebih lanjut Syafrizal menyebutkan bahwa pemantauan keberadaan alumni madrasah dilakukan secara berkala untuk memperoleh informasi yang valid. Sebab degan validnya informasi alumni, ini akan sangat membantu proses promosi dan akreditasi madrasah.

"Kita berusaha untuk tertib administrasi, baik siswa aktif maupun alumni," lanjut Syafrizal.

Peserta didik yang dinyatakan lulus pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Pergurun Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) adalah:
1. Anggu Saputri (Agribisnis Universitas Bengkulu)
2. Rio Arian Saputra (Teknik Mesin Universitas Bengkulu)
3. Dessy Tri Amalia (Sejarah Peradaban Islam UIN SAIZU Purwokerto)
4. Andea MAniroh (Manajemen Pendidikan Islam UIN SAIZU Purwokerto)
5. Ema Yurida (Hukum Tata Negara UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu)

"Semoga anak anak yang lulus ke perguruan tinggi negeri bisa terus meningkatkan prestasinya dan membawa nama baik madrasah. Untuk anak anak yang belum lulus, tidak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan lain untuk mengukir prestasi," tutup Syafrizal. (Badak Hitam)

Bagikan :