MAN 2 Mukomuko Utus 3 Wakil ke KSN Tingkat Provinsi

MAN 2 Mukomuko Utus 3 Wakil ke KSN Tingkat Provinsi

Mukomuko (Humas) - Bertepatan dengan hari pembagian rapor dan hari terakhir semester genap tahun pelajaran 2020/2021 MAN 2 Mukomuko memperoleh kado istimewa berupa pengumuman hasil Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2021, Sabtu (19/6). Kado istimewa ini berupa lolosnya 3 utusan MAN 2 Mukomuko ke tingkat Provinsi.

Pelaksanaan KSN Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2021 diikuti oleh masing masing sekolah secara online. Dari 20 Utusan, MAN 2 Mukomuko berhasil mengirim 3 utusan ke tingkat Provinsi yaitu:
1. M. Sayyaf kelas X IPS bidang ekonomi
2. Riska Ayu kelas XI IPS bidang ekonomi
3. Afira Ayu kelas XI IPA bidang biologi

"Ini adalah kebanggaan kita, madrasah masih sanggup untuk bersaing dengan siswa dari sekolah umum," ujar Syarfizal, S.Ag Kepala MAN 2 Mukomuko.

Meskipun dengan persiapan yang minim karena terbatasnya waktu, Syafrizal memberikan apresiasi kepada guru pembimbing dan peserta didik patut atas kesigapannya untuk melakukan persiapan yang baik dengan waktu yang sangat sedikit.

"Mereka saling bekerja sama dan menunjukkan itikad baik, mereka benar-benar ingin membuktikan bahwa madrasah mampu bersaing, madrasah hebat bermartabat," lanjut syafrizal.

Menurut Deti Andriati, S.Pd guru pembimbing bidang ekonomi menyebutkan bahwa, semangat peserta didik adalah kunci utama. Guru pembimbing hanya mengarahkan dan mengingatkan, keseriusan para peserta benar-benar menjadi hal penting.

Dengan meloloskan 2 peserta didik ke tingkat Provinsi, Deti mengharapkan persiapan di tahap berikutnya bisa lebih sempurna. Semoga dengan informasi lebih awal seperti ini, persiapan ke depan menjadi lebih matang.

"Prestasi ini bukan prestasi individu, ini adalah prestasi keluarga besar MAN 2 Mukomuko. Sebab tanpa kerjasama keluarga Besar MAN 2 Mukomuko, keberhasilan ini mustahil terwujud," ujar Decky Purnamansyah, S.Pd pembimbing bidang Biologi. (Badak Hitam)

Bagikan :