Kebut Proyek Revitalisasi Asrama Haji, Kakanwil Apel Pagi Bersama Pekerja

Kebut Proyek Revitalisasi Asrama Haji, Kakanwil Apel Pagi Bersama Pekerja

BENGKULU (HUMAS) – Kanwil Kemenag menggelar apel pagi bersama 120 pekerja proyek revitalisasi Asrama Haji Bengkulu. Apel besar ini digelar untuk memacu semangat para pekerja, agar mengebut proyek yang menelan dana sekitar 40 miliar itu. Apel dipimpin Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI. Selasa, (22/6).

Kakanwil mengharapkan, pembangunan proyek infrastruktur ini bisa diwujudkan melalui kerja sama gabungan. Baik para rekanan yakni Konsultan perencana, Managemen Konsultan (MK), Pelaksana Konstruksi (PK) serta pihak terkait lainnya.

"Intinya, kami meminta gabungan para rekanan ini agar berkerjalah dengan baik. Sehingga batas waktu dari target yang rencanakannya, bisa tercapai,’’ kata Kakanwil.

Ide besar dari pimpinan tidak akan terwujud, tanpa ada koordinasi dan kerjasama yang baik. Karenanya, Zahdi berkomitmen akan terus meningkatkan pengawasan dan memacu semangat pekerja.

 ‘’Bapak-Bapak berkerja untuk mencari nafkah, tentu juga akhirnya untuk ibadah,’’ pinta Zahdi.

Apalagi proyek besar ini, dalam rangka untuk mengoptimalkan layanan kepada calon jemaah haji yang prima. Tentu ini merupakan bagian dari ibadah.

‘’Komitmen Kemenag akan terus berupaya meningkatkan pelayanan ibadah haji,’’ beber Zahdi.

Diketahui, pengembangan asrama haji ini bersumber dari surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI. Rencananya akan dibangun 5 lantai dengan kapasitas 137 kamar. Rinciannya, di lantai 1 dilengkap dengan 4 unit kamar VIP, dan 2 unit kamar VVIP,23 Kamar tidur standar, 1 unit ruang aula, 1 ruang makan.

Selanjutnya di lantai 2, akan dilengkapi dengan kapasitas 49 kamar, kemudian di lantai 3 juga dilengkapi fasilitas 49 kamar tidur standar, serta di lantai 4 dibangun dengan kapasitas 10 kamar tidur standar.  

‘’Ini bukan hanya untuk kegiatan haji yang kegiatannya hanya sebulan dalam setahun, selebihnya fasilitas ini bisa dipergunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat. Misalnya seminar, pertemuan lainnya.Bahkan gedung ini akan kita programkan untuk dikelola secara professional,’’ demikian Zahdi.

Ikut mendampingi Kakanwil Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Intihan.,M.H serta jajaran staf PHU, Kasubag Umum dan Humas Sumardayakita.,S.H. Hadir juga manajemen PT Burniat Indah Karya. (Tatang/Jhoni/Nug)

 

Bagikan :