Kakanwil Lantik JFT dan Pejabat Eselon IV

Kakanwil Lantik JFT dan Pejabat Eselon IV

Bengkulu (Humas) - Sebanyak 7 pejabat Eselon IV Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Senin (21/6). Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional, selain melantik beberapa pejabat Eselon IV, Kakanwil juga menyerahkan SK dan mengambil sumpah para JFT lingkungan Kemenag Provinsi Bengkulu yang sebelumnya sudah dilantik dan disumpah oleh Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia secara virtual.

Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :
1. Muhammad Sukrianto, M.Pd, jabatan lama Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam. Jabatan baru Kepala Subbagian Organisasi, Tata Laksana, dan Kerukunan Umat Beragama.
2. Wiwit Anggraini, SH.I, MH, jabatan lama Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf. Jabatan baru Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.
3. Hiraga Sampera, SE, jabatan lama Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umroh. Jabatan baru Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf.
4. Drs. H. Daharman, MH.I, jabatan lama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan, dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam. Jabatan baru Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah.
5. Dr. H. Puad Muzakkar Siregar, LC, M.HI, jabatan lama Kepala Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi. Jabatan baru Penghulu Muda pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.
6. H. Irawadi, S.Ag, MH, jabatan lama Penyuluh Ahli Muda sebagai Pelaksana Tugas Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah. Jabatan baru Penyuluh Agama Islam Ahli Muda pada Seksi Penyuluh Agama Islam dan Sistem Informasi.
7. H. Matridi, S.Ag, MAP, jabatan lama Analis Pengelolaan Keuangan dan BMN Ahli Muda sebagai Pelaksana Tugas Kepala Subbagian Organisasi, Tata Laksana, dan Kerukunan Umat Beragama. Jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan dan BMN Ahli Muda.

Adapun JFT yang dilantik yaitu JFT Analis Kepegawaian sebanyak 14 orang, JFT Arsiparis sebanyak 21 orang, JFT Analis Pengelolaan Keuangan sebanyak 6 orang, dan JFT Pranata Keuangan 22 orang. Para pejabat dan JFT tersebut dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Kakanwil Kemenag.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan, pelantikan ini merupakan bagian dari program Presiden dalam penyederhanaan birokrasi sehingga jabatan struktural disederhanakan menjadi jabatan fungsional.

"Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, semoga amanah dalam mengemban tugas. Kepada pasangan untuk terus support suami/istrinya dalam menjalankan tugas sehingga terjalin spirit baru dalam menjalankan tugas untuk lebih maksimal," ujar Zahdi.

Kakanwil juga mengucapkan selamat kepada JFT yang dilantik, dan meminta agar seluruh JFT terus belajar.

"Terus belajar dan tambah ilmu pengetahuan, jangan hanya dibatasi sumber ilmu pengetahuan atau jabatan. Saya sangat mendukung jika dari rekan-rekan ingin melanjutkan pendidikan. Dan yang terpenting bangun koordinasi dalam kebaikan dan kemajuan instansi yang kita cintai," tambah Zahdi.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag se-Provinsi Bengkulu, dan seluruh Kepala Bidang Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. (Anugrah/Dina)

Bagikan :