Kakan Kemenag Benteng Hadiri Pelepasan Siswa/i MIS Nurul Ulum

Kakan Kemenag Benteng Hadiri Pelepasan Siswa/i MIS Nurul Ulum

Bengkulu Tengah (Humas) – Tampak suasana haru yang terjadi di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Bengkulu Tengah. Bukan tanpa sebab, sebagai tanda rasa bahagia dan bangga. MIS Nurul Ulum menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas VI yang bertempat di Aula Madrasah, Selasa (15/06). Hampir semua komponen turut hadir,  Kepala Madrasah, Ketua Komite, Guru, wali murid siswa/i dan seluruh siswa/i kelas VI  Tahun Pelajaran 2020/2021.

Termasuk hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM dalam hal ini di wakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd. Dalam sambutannya Muhammad Ali mengucapkan selamat kepada siswa/siswi MI Nurul Ulum Bengkulu Tengah yang telah selesai melaksanakan Ujian Madrasah Tahun ini. Dirinya juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa siswi yang telah menyelesaikan jenjang pendidikanya pada tingkat dasar. Muhammad Ali berharap, agar siswa/siswi yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikannya pada jenjang berikutnya.

“Tuntutlah ilmu dari mulai buaian hingga keliang lahat, menuntut ilmu merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim, dan menutut ilmu tidak ada batasanya. Mulai dari lahir hingga ajal menjemput,” terang Muhammad Ali.

Masih pada kesempatan yang sama, Muhammad Ali selaku Kasi Pendis Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tidak lupa dirinya menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh jajaran Dewan Guru yang telah berdedikasi dengan memberi ilmunya kepada peserta didik.

“Keberhasilan seorang guru adalah ketika siswa sisiwi peserta didik, dapat menyerap segala ilmu, materi pelajaran, dan dapat memberikan contoh teladan baik dari, sikap, prilaku, tingkah laku dan perbuatan,” ucap Kasi Pendis.

Maka dari itu, Muhammad Ali berujar. Keberadaan Madrasah dalam memajukan dunia pendidikan telah mengambil peran yang sangat menentukan dan strategis terhadap keberlangsungan pembangunan Sumber Daya Manusia di Tanah Air ini. Karena Madrasah mampu mewujudkan generasi bangsa yang kompotitif yang memiliki pengetahuan ahlak dan moral dalam menghadapi perkembangan dunia dewasa ini.

Diakhir sambutannya. Kasi Pendis Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah hadir menyaksikan keberhasilan yang telah diraih anak-anak untuk itu beliau berharap agar kepada orang tua agar terus mendidik anak-anak agar lebih baik lagi.

Bagikan :