Satukan Sistem Layanan, BSI Sosialisasi Migrasi Rekening di Kemenag Benteng

Satukan Sistem Layanan, BSI Sosialisasi Migrasi Rekening di Kemenag Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) - Sebelumnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN. Ketiga bank yang dimaksud adalah PT Bank BRI syariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah. Selama masa transisi, Bank Syariah Indonesia akan memulai proses integrasi secara bertahap demi memastikan proses ini dilakukan seksama.

Salah satu proses di masa transisi yang akan dilakukan secara bertahap adalah migrasi rekening nasabah dari bank asal menjadi rekening Bank Syariah Indonesia (BSI). Untuk itu, Kamis (03/06) BSI menyambangi Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah guna mensosialisasikan migrasi rekening nasabah.

Sosialisasi migrasi rekening oleh BSI bertempat di gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM melalui Kasubbag TU Dr. Rusman Saleh, M.Pd mengatakan bahwa  sosialisasi ini merupakan upaya untuk meminimalisir adanya kesalahan sistem administrasi. untuk itu penting dipahami dengan baik kontruksi administrasi keuangan dari awal sampai dengan penyelasaian agar tidak menimbulakan instrument mengulang dalam pelaksanaanya.

“Bagi Satker yang sebelumnya menggunakan BSM, BRIS ataupun BNIS untuk segera melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia pada sistem administrasi keuangannya agar menghindari retur,” ujar Rusman Saleh.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama. Pihak dari BSI menjelaskan Nasabah tidak perlu kuatir sebab semuanya akan terintegrasi secara mandiri dimana yang mempunyai rekening lama datang ke Kantor KCP BSI dan nanti akan diganti dengan nomer rekening baru rekening BSI.

“Jadi, kami dari BSI kepada para nasabah yang masih menggunakan ATM dan buku tabungan BRIS, BNIS, atau BSM diminta untuk migrasi ke BSI,” jelasnya. (pay)

Bagikan :